HOT! Muncul Bocoran Nilai Jual Honda HR-V Indonesia

Kehadiran Honda HR-V atau dikenal dengan Honda Vezel di Jepang ke Indonesia sudah semakin dekat. Hal tersebut terbukti dengan munculnya nilai jual di dalam situs NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) milik SAMSAT PKB-BBNKB Polda Metro Jaya.

Selasa, 05 Agustus 2014 20:15
Honda HR-V (Foto: indianautosblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kehadiran Honda HR-V atau dikenal dengan Honda Vezel di Jepang ke Indonesia sudah semakin dekat. Hal tersebut terbukti dengan munculnya harga sementara yang nilai jual di dalam situs NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) milik SAMSAT PKB-BBNKB Polda Metro Jaya.

Dari data nilai jual yang disebutkan situs resmi tersebut, muncul nilai jual Rp 268 juta sebagai nilai tertinggi. Patokan tersebut dimiliki oleh HR-V tipe RS CVT.

Sedangkan nilai jual terendah dari HR-V dimiliki oleh tipe 1.5 AMT dengan harga jual Rp 184 juta. Namun nilai jual tersebut belum menjadi harga pasti untuk pasaran HR-V nantinya.

Menurut peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 26 tahun 2014, nilai jual NJKB tersebut masih harus mendapatkan beberapa proses penambahan nilai lagi dikarenakan pajak. Berdasarkan Pasal 14, untuk sampai pada tahap harga on the road, harga NJKB tersebut akan ditetapkan dengan pengurangan sebesar tarif PKB ditambah tarif BBN-KB ditambah tarif Pajak Pertambahan Nilai.

Berkenaan dengan nilai pajak yang akan ditambahkan pada NJKB tersebut, tidak menutup kemungkinan Honda HR-V akan dipatok jauh dari nilai disebutkan di atas. 

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami