Hot! Ferrari Rilis 812 Superfast

Ferrari dengan resmi meluncurkan penerus F12 yang diberi julukan 812 Superfast.

Jum'at, 17 Februari 2017 08:15
Foto: Ferrari
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Nama Ferrari F12 Berlinetta tentu dikenal sebagai produk Ferrari bermesin depan yang memiliki tenaga paling buas dan meneruskan tradisi Ferrari bermesin V12.

Namun, usia mobil super saingan Lamborghini Aventador yang sudah dibuat sejak tahun 2012 tersebut sudah mulai menua, dan tentunya pabrikan asal Maranello, Italia tersebut tentu sudah menyiapkan pengganti.

Maka dari itu, suksesor dari F12 pun bernama Ferrari 812 Superfast resmi meluncur dari kota Maranello, lokasi markas Si Kuda Jingkrak berada.

Berbeda dengan F12, Ferrari 812 Superfast berevolusi dan mendapat bumper dan lampu yang baru, dengan tenaga mencapai 800 HP dan torsi 718 Nm.

Angka tersebut didapatkan dari jantung penggerak Naturally-Aspirated V12 berkapasitas 6.5 liter, naik 200 cc dari dapur pacu milik F12. Mesin ini juga bakal dapur pacu Naturally-aspirated terakhir dari Ferrari.

Alhasil, Ferrari 812 Superfast sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan maksimum menyentuh angka 340 km/jam.

Sementara itu, bagian transmisi mendapatkan unit otomatis berkopling ganda dengan 7 kecepatan yang sudah didesain agar mampu berpindah gigi dalam sekejap.

Untuk memperlincah gerakan 812 Superfast dalam menikung, Ferrari menambahkan teknologi electric power steering yang menemani sistem Slide Slip Control, dan juga Virtual Short Wheelbase, sehingga roda belakang dari 812 Superfast juga dapat menikung.

Ferrari 812 Superfast dijadwalkan untuk menyapa publik untuk pertama kalinya dalam ajang Geneva Motor Show bulan depan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami