Hot! 5 Detail City Car Murah Suzuki Bocor ke Publik!

Sengitnya persaingan di segmen city car akan makin memanas begitu Suzuki memasukkan mobil ini ke pasar mulai November nanti!

Sabtu, 25 Oktober 2014 22:15
Hot! 5 Detail City Car Murah Suzuki Bocor ke Publik! Suzuki Alto K10 2015 (source: Autocar India)

Editor : Sony

Otosia.com - Eksistensi city car terbaru Suzuki saat ini tengah ditunggu-tunggu kehadiran serta inovasinya yang diprediksi bakal mewakili nama produsen jebolan Jepang tersebut di persaingan sengit tunggangan berukuran kompak.

Tak lama setelah memberikan angin segar bagi pecinta city car di Tanah Air dengan Suzuki Celerio yang 'membintangi' pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, sekarang giliran si 'saudara' dekat bernama Suzuki Alto K10 2015 mulai mencuri-curi perhatian jagat otomotif dunia, terutama mereka yang berada di India.

Merupakan regenerasi dari Suzuki Alto yang sejatinya lebih dulu masuk ke pasar, sejumlah piranti sekaligus pengadopsian fitur baru nan menggoda telah dibenamkan dalam raga mobil yang meluncur bulan depan tersebut.

Apa saja kehebatannya? Berikut sejumlah detail yang nampak dari gambar yang baru dirilis oleh Autocar India belum lama ini.

1 dari 5 Halaman

Desain Eksterior

Desain Eksterior

Meskipun mengusung dimensi yang tak terlalu besar, Suzuki memperbaiki sudut luar Alto K10 dengan tetap mengedepankan tema sporty dan penampilan agresif penuh semangat.

Beberapa rombakan yang terlihat di eksterior seperti new front and rear bumper, new front grille dengan dekorasi chrome lip, new tail gate serta desain baru taillamps yang kini lebih tajam dan sporty.

Tubuh proporsional Alto K10 juga lebih tinggi ketimbang generasi pendahulunya berkat sejumlah operasi di bagian kaki-kaki sekaligus pengadaptasian velg berukuran besar membuatnya terlihat makin keren.

2 dari 5 Halaman

Kokpit Serba Nyaman

Kokpit Serba Nyaman

Merambah sisi dalam mobil, kabin ditata sedemikian rupa dengan memaksimalkan ruang dan pemakaian material berkualitas agar kenyamanan para penumpang tetap terjaga.

Lihat saja bagian dashboard saudara Suzuki Celerio ini. Layout baru yang paling menarik nampak begitu segar dan modern sehingga jauh dari membosankan. Sedangkan kursi depan terlihat lebih tebal dan empuk menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

3 dari 5 Halaman

Fitur dan Teknologi

Fitur dan Teknologi

Instrument cluster didesain ulang, menjadikannya kini lebih jernih, apik dan lebih mudah dilihat serta diberi tambahan baru yaitu gear position indicator untuk teknologi AMT atau yang juga disebut 'Auto Gear Shift' terbaru.

Varian tertinggi Alto K10 diberi double-DIN audio system buatan Suzuki yang telah dilengkapi dengan USB dan AUX-in connectivity.

4 dari 5 Halaman

Performa

Performa

Suzuki memberikan pemasok tenaga yang sama untuk Alto K10 dengan Suzuki Celerio, yakni dapur pacu K10B 4-silinder 998cc. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga sebesar 67 hp didampingi letupan torsi mencapai 90 Nm.

Dari kabar yang disampaikan oleh motorbeam beberapa waktu lalu, mobil ini diberi teknologi penunjang akselerasi yakni Auto Gear Shift paling anyar.

Dengan begitu, ia siap menandingi kepopuleran hatchback lain di India seperti Datsun Go Hatchback dan Chevrolet Spark yang lebih dulu mengaspal.

5 dari 5 Halaman

Harga

Harga

Sementara ini belum tersiar kabar akan berapa banderol yang dipatok untuk meminang Suzuki Alto K10.

Hanya saja beberapa pihak mengklaim kalau kelak mobil ini akan menggandeng label sebagai mobil otomatis termurah yang beredar di pasaran India mulai November nanti, menyaingi Hyundai Eon dan Datsun Go hatchback.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami