Horas, Ini Dia Komunitas Calya dan Sigra Medan Bung!

Para pemilik kendaraan Calya dan Sigra kini dapat bergabung dengan komunitas CALSIC Medan.

Rabu, 22 Februari 2017 21:45
Foto: CALSIC
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah hadir di beberapa kota di Jawa, komunitas pemilik Daihatsu Sigra dan Toyota Calya akhirnya kota Medan resmi memiliki Calya Sigra Club (CALSIC).

Calya Sigra Club Chapter Medan ini merupakan chapter pertama dari CALSIC yang resmi berdiri di luar pulau Jawa.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Ade Habibie, Ketua Umum sekaligus Founding Father dari CALSIC.

"Karena ini merupakan chapter pertama yang resmi berdiri di luar pulau Jawa, saya pun tergugah untuk menyempatkan diri hadir bersama wakil ketua, om Ismet Rachman" ujar Ade Habibie.

CALSIC Medan ini cukup unik sejak awal ingin berdiri menjadi sebuah chapter, walaupun setiap calon member bisa mendaftarkan diri secara langsung ke CALSIC Pusat, tetapi 24 orang member awal di Medan, sengaja mendaftarkan bersama.

"Agar nomernya urutan, ehehe" seru Beng Lim, Ketua Chapter Medan. "Kami juga sepakat untuk menempelkan stiker bersama saat deklarasi, yang lebih spesial lagi, stiker kami dipasangkan langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua CALSIC indonesia, kami sangat bangga" sambung Beng Lim lagi.

Saat deklarasi, tercatat ada 32 member yang sudah terdaftar, dan hampir semua nya hadir di lokasi acara di Cafe Bundaran Cemara Asri Medan, dan di harapkan akan bertambah banyak lagi, apalagi sekarang dengan sudah terpampangnya stiker klub di mobil, akan lebih mudah untuk mensosialisasikan CALSIC di tanah Batak.

Kehadiran CALSIC pun dirasa cukup berbeda dengan komunitas mobil lain yang selama ini ada di Medan.

"Suasana kekeluargaan lebih terasa. Mungkin karena member nya banyak yang sudah berkeluarga, dan juga karena mobilnya adalah mobil keluarga, sehingga kami cukup nyaman bergabung, berbeda dengan klub lain yang banyak untuk modifikasi, di CALSIC tidak dilihat modifikasinya, tetapi kopdar yang selalu hangat bersama penuh canda tawa" ujar Brata Saragih, salah satu member Calsic Medan yang berprofesi sebagai MC.

"Kami dari Calsic Pusat sangat berterimakasih kepada teman-teman Chapter Medan, apalagi pulangnya diantar langsung bersama-sama konvoi puluhan mobil ke Bandara Kualanamu, sungguh pengalaman yang tak terlupakan," sambut Ade Habibie.

Setelah Medan, tanggal 25 Februari besok CALSIC kembali mendeklarasikan Chapter Palembang, dan menyusul kota-kota lainnya dalam waktu dekat. "Kami berharap dapat menjadi komunitas Calya dan Sigra yang terbesar di Indonesia" tutup Ade Habibie.

BERITA MENARIK LAINNYA

    (kpl/nzr/fdk)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami