Honda X-NV Lakoni Debut, Versi Listrik Honda H-RV

Dongfeng Honda memamerkan mobil listrik konsep bernama Honda X-NV. SUV ini bisa dibilang adalah Honda HR-V versi listrik.

Selasa, 16 April 2019 19:45
Honda X-NV Concept (car.watch.impress.co.jp)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada gelaran Shanghai Auto Show 2019, Dongfeng Honda memamerkan mobil konsep terbaru mereka, yaitu Honda X-NV Concept. Tak hanya dipajang, mobil ini nantinya akan diproduksi massal dan dijual mulai pertengahan 2019.

Mengutip dari dari Paultan.org, bisa dibilang Honda X-NV Concept adalah versi listrik dari Honda HR-V. Pasalnya, mobil ini memiliki kemiripan dengan SUV yang lebih akrab disapa Honda XR-V di China.

Meski demikian, ada sedikit perbedaan. Honda X-NV Concept memiliki gril dan bumper depan yang tampak lebih futurisktik. Ada juga aksen biru untuk mempertegas aura mobil listriknya.

Logo "H" Honda di depan dan belakang juga diganti dengan emblem Dongfeng Honda yang hanya beredar di China. Di balik komponen ini terdapat charging-port untuk mengisi baterai Honda X-NV Concept.

Lampu belakangnya juga tampak berbeda dengan Honda XR-V. Pada Honda X-NV Concept, komponen ini tersambung dan terlihat lebih canggih serta futuristik. Peleknya pun tak sama dan memiliki aksen biru.

Hanya saja, pabrikan asal Jepang itu belum mengungkap spesifikasi motor listrik Honda X-NV Concept. Namun, kemungkinan dapur pacunya akan sama dengan Honda VE-1 yang bertenaga 161 hp dan disokong baterai 53,6 kWh.

Peluncuran Honda X-NV Concept ini tak terlepas dari strategi mereka di pasar otomotif China. Rencananya pada tahun 2025 mendatang, mereka akan memiliki 20 model mobil litrik.

Versi produksi massal Honda X-NV Concept nantinya akan menjadi mobil listrik kedua Dongfeng Honda. Tahun lalu, mereka bersama GAC (Guangzhou Automobile Group) telah menghadirkan Honda Everus VE-1.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

 

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami