Honda WorldSBK rilis pernyataan soal kematian Nicky Hayden

Red Bull Honda WorldSBK dan Tommy Hayden telah merilis pernyataan resmi soal kematian Nicky Hayden, yang tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia.

Selasa, 23 Mei 2017 01:25
Nicky Hayden (c) WorldSBK
Editor :
Reporter : Anindhya Danartikanya

Otosia.com - Red Bull Honda WorldSBK dan Tommy Hayden telah merilis pernyataan resmi soal kematian Nicky Hayden, yang tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pada hari Rabu (17/5) lalu.

Menderita cedera politrauma pada dada dan kepala hingga menyebabkan kerusakan otak, Hayden pun dinyatakan meninggal dunia di Maurizio Bufalini Hospital, Cesena, Italia pada Senin (22/5).

Berikut pernyataan resmi Red Bull Honda WorldSBK dan pernyataan sang kakak sekaligus juara AMA Supersport 2004-2005, Tommy Hayden.

Pernyataan resmi Red Bull Honda WorldSBK:
Dengan kesedihan mendalam, Red Bull Honda World Superbike mengumumkan bahwa Nicky Hayden telah meninggal dunia akibat cedera yang ia alami dalam kecelakaan saat mengendarai sepeda pada hari Rabu lalu. Nicky meninggal dunia pada pukul 19.09 waktu setempat malam ini di Maurizio Bufalini Hospital di Cesena, Italia. Tunangannya, Jackie; sang ibu, Rose dan sang kakak, Tommy berada di sampingnya.
Selama berkarir, profesionalitas Nicky dan spirit bertarungnya sangat dihargai dan membawanya meraih banyak kesuksesan, termasuk impian masa kecilnya untuk menjadi juara dunia MotoGP bersama Honda pada 2006. Selain menjadi juara sejati di lintasan, Nicky juga merupakan favorit penggemar berkat karakternya yang baik hati, santai, dan senyum lebarnya selalu ia bawa ke mana pun.
Tak ada yang bisa dikatakan lagi mengenai karakter Nicky terlebih dari respon luar biasa yang disampaikan oleh para rekanan pembalap dan para penggemarnya selama beberapa hari terakhir. Jackie dan keluarga Nicky sangat berterima kasih atas doa dan harapan baik yang tak terhitung untuk Nicky.
The Kentucky Kid akan sangat dirindukan oleh semua orang yang pernah bertemu dengannya atau menontonnya balapan, baik di lintasan berdebu atau aspal.
Dunia balap mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu "anak" tersayangnya. Istirahat dalam damai, Nicholas "Nicky" Patrick Hayden.

Pernyataan Tommy Hayden:
Atas nama Keluarga Hayden dan tunangan Nicky, Jackie, saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan yang telah diberikan. Semua ini membuat kami senang mengetahui bahwa Nicky telah menyentuh kehidupan begitu banyak orang dengan cara positif.
Meski ini merupakan waktu yang muram, kami ingin semua orang mengingat kebahagiaan terbesar Nicky, yakni mengendarai motor. Sejak anak-anak, ia bermimpi menjadi pembalap profesional dan tak hanya mewujudkannya, ia juga berhasil menjadi juara dunia. Kami semua sangat bangga soal ini.
Selain memori "publik" ini, kami juga punya begitu banyak memori hebat dan bahagia soal Nicky di rumah kami di Kentucky, yakni di tengah-tengah keluarga kami. Kami semua akan sangat merindukannya.
Juga penting bagi kami untuk berterima kasih kepada seluruh staf rumah sakit atas dukungan luar biasa yang mereka berikan, mereka sudah begitu baik kepada kami. Dengan dukungan dari otoritas setempat, kami berharap bisa membawa Nicky pulang sesegera mungkin. (hpr/kny)

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(bola/)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami