Honda Umumkan Berhenti Jualan Jazz dan Civic Coupe Mulai 2021 di Amerika

Honda Jazz dan Honda Civic coupe akan disudahi mulai tahun depan di pasar Amerika Serikat. Honda juga tak akan menawarkan Accord transmisi manual di sana.

Sabtu, 18 Juli 2020 16:15
Honda Umumkan Berhenti Jualan Jazz dan Civic Coupe Mulai 2021 di Amerika Honda Jazz US (The Drive)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah beberapa model hatchback seperti Ford Fiesta dan Toyota Yaris serta Mazda2, kini giliran Honda Fit alias Honda Jazz yang hengkang dari pasar Amerika Serikat. Dilansir dari The Drive, Honda akan menghentikan produksi Jazz mulai 2021.

Honda Jazz di negeri Paman Sam itu dinilai menjadi yang tersisa di antara mobil-mobil sub-compact yang layak dibeli di segmen B-Spec. Tapi ternyata Fit juga akan disudahi.

Tentu saja itu menjadi berita buruk bagi loyalis Fit. Rupanya tak hanya Fit, Honda juga akan menyudahi Civic Coupe. Dua mobil tersebut ditawarkan dengan transmisi manual.

 

1 dari 1 Halaman

Thedrive.com

Sementara mobil transmisi manual Honda adalah salah satu yang terbaik di Amerika Serikat. Kabar yang 'menyedihkan' itu juga ditambah fakta bahwa Honda juga tak akan lagi menawarkan Accord transmisi manual mulai tahun depan.

Peluncuran Civic Si pun ikut tertunda menjadi 2021 dan kemudian disusul Civic terbaru yang meluncur pada 2022. Honda mengatakan kepada Road & Track bahwa mereka perlu mengatur keperluan lain untuk Civic baru dan Civic Si yang meluncur sebagai mobdle baru.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami