Honda Ucapkan Selamat Tinggal untuk Casey Stoner

Setelah lima tahun berkolaborasi dengan Honda Racing Corporation, Casey Stoner akan berpisah dengan pabrikan asal Jepang tersebut pada akhir 2015 untuk kembali bergabung dengan Ducati Corse.

Selasa, 24 November 2015 11:00
Casey Stoner © MotoGP.com
Editor : Kanya

Otosia.com - Setelah lima tahun berkolaborasi dengan Honda Racing Corporation (HRC), Casey Stoner akan berpisah dengan pabrikan asal Jepang tersebut pada akhir 2015 untuk kembali bergabung dengan Ducati Corse sebagai duta dan test rider resmi di MotoGP 2016.

Stoner menjalani debut MotoGP bersama LCR Honda pada tahun 2006, setahun sebelum ia hijrah ke Ducati dan membela pabrikan Italia itu sampai tahun 2010. Pada tahun 2011, pebalap Australia ini membela Repsol Honda dan pensiun dini dalam usia 27 tahun pada akhir 2012. Sejak itu, ia menjadi test rider HRC hingga akhir 2015.

Selama membela Honda, Stoner sukses mengoleksi 15 kemenangan, sekaligus gelar dunia 2011. Saat menjadi test rider, ia pun berhasil memberikan feedback positif soal RC213V kepada Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Vice President HRC, Shuhei Nakamoto pun berterima kasih atas kontribusinya.

Pernyataan resmi Shuhei Nakamoto melalui MotoGP.com:

"Kami punya kenangan manis selama kebersamaan Casey dengan Honda. Sejak kedatangannya pada tahun 2011 di Repsol Honda, kami punya hubungan yang sangat dekat dan kami selalu menikmati obrolan kami dengan Casey soal balapan dan hal-hal teknis. Tentu gelar 2011 merupakan momen istimewa bagi kami dan merupakan highlight dari karir saya. Meski karir balapnya berakhir, saya tetap menikmati uji coba yang ia lakukan. Kami ingin berterima kasih padanya atas segala hal yang telah ia berikan kepada kami selama lima tahun terakhir. Kami berharap yang terbaik untuk Casey dan keluarganya."

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami