Cegah Penyebaran Corona Covid-19 Akibat Mudik, Honda Tiadakan Agenda Posko Siaga

Lebaran tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) tidak membuka posko mudik Bale Santai Honda dan Bengkel Siaga AHASS.

Kamis, 02 April 2020 12:15
Cegah Penyebaran Corona Covid-19 Akibat Mudik, Honda Tiadakan Agenda Posko Siaga Posko Bale Santai Honda (Arsip Otosia)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setiap tahun menjelang mudik dan arus balik Lebaran agen pemegang merek (APM) roda dua kompak membuka posko-posko mudik di sejumlah daerah. Keberadaan posko mudik tersebut membantu pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk beristirahat sekaligus menservis motornya.

Tapi tampaknya pemudik yang tetap nekad menggunakan sepeda motor tidak bisa berharap banyak tahun ini. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan untuk tidak membuka posko mudik 'Bale Santai Honda' pada Lebaran tahun 2020.

"Bale Santai Honda juga tidak kami selenggarakan tahun ini sesuai anjuran pemerintah untuk bersama-sama menjaga physical distancing di tengah masyarakat," ujar Rina Listiani Corporate Communication AHM kepada otosia.com, Rabu (2/4).

Sebagai alternatif Honda menyarankan pemudik motor Honda untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia di bengkel-bengkel AHASS terdekat di jalur mudik, atau menghubungi layanan telepon darurat Honda.

 

 

 

1 dari 1 Halaman

"Jika ada kendala pada sepeda motor Honda saat dikendarai, bisa ke bengkel AHASS terdekat atau menghubungi Honda CARE di 1-500-989 jika tidak dapat datang ke AHASS," imbuhnya.

Setiap tahun Honda rutin menggelar posko-posko dan bengkel-bengkel AHASS Siaga di sepanjang jalur mudik dan arus balik Lebaran. Namun tahun ini ditiadakan, menyusul merebaknya penularan virus corona dan mematuhi himbauan pemerintah.

Bale Santai Honda sendiri beroperasi 24 jam penuh. Di posko ini biasanya tersedia layanan lengkap mulai dari tempat istirahat, pengecekan gratis sepeda motor, layanan mekanik, kid zone, makanan dan minuman gratis, hingga perlengkapan P3K.

Bale Santai Honda tidak sekadar berikan layanan pengecekan gratis sepeda motor, pada kesempatan tersebut Honda juga kerap memberikan diskon Honda Genuine Parts (HGP) bagi pemudik yang bermasalah dengan spare part kendaraannya.

 

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami