Honda 'Telurkan' Civic Coupe Red Bull, siap Saingi Supercar

Dengan format coupe, Civic yang satu ini kabarnya punya performa yang bisa bikin supercar gigit jari!

Senin, 28 Maret 2016 16:30
Honda Civic Red Bull (foto: Carbuzz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Civic yang di-built oleh Honda adalah salah satu ujung pedang Honda untuk mengarungi dan menyaingi banyak produk otomotif dunia. Dan Civic hampir selalu jadi pilihan para eksekutif muda untuk mobil-mobil tersendiri di Indonesia.

Lantas, Civic tak cuma berhenti saja di Type-R saja. Ternyata Honda belakangan sukses menelurkan satu produk Honda Civic yang mampu menyaingi performa dari mobil super sejenis Ferrari dan Lamborghini untuk urusan akselerasi.

Sedikit berbeda dengan Type R yang berformat hatchback, Civic Coupe ini memiliki baju yang mentereng ala race Rally yang penuh sponsor. Dengan tajuk Civic Red Bull Global Rallycross, mobil yang ber-livery Red Bull ini resmi dipamerkan di New York Auto Show.

Sebastian Eriksson dan Joni Wiman adalah pilot utama dibalik kokpit Civic Red Bull ini. Keduanya membekali mesin Honda Civic Coupe ini dengan daya kuda hingga 600hp. Dan klaim menyebutkan bahwa mobil ini bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu tak lebih dari 1,9 detik saja!

Selebihnya, mobil ini akan kembali dipamerkan. Menurut harian Carbuzz, akan segera ikut dipamerkan di Phoenix pada tanggal 21 Mei 2016.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami