Honda Super Cub Concept Tampil Trendi dengan Mesin Baru

Rahasia yang ditonjolkan dari dua tipe ini masih tercermin pada konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit dan dijamin enak untuk berkendara di perkotaan.

Selasa, 03 November 2015 20:45
Honda Super Cub Concept Tampil Trendi dengan Mesin Baru Honda Super Cub Concept by Honda

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Bertempat di Tokyo Motor Show 2015, Honda meluncurkan sebuah motor baru yang tentu saja tidak asing di mata para pecinta motor, utamanya motor-motor vintage. Ia adalah legenda yang hingga kini masih dipertahankan karena esensi seni lawas nan tetap menggoda.


Ia adalah Honda Super Cub Concept yang dibangun berdasarkan DNA lama motor sekelas Honda C70 hingga umuran di atasnya. Tapi Karakter unik nan simpel khas motor terdahulu tentu saja sudah ditanggalkan dan digeser dengan peranti baru yang lebih terlihat modern. Meskipun secara grand design ia masih menggunakan konsep serupa.


Bukan hanya satu, tapi Honda meluncurkan dua tipe Super Cub yang keduanya didesain sama, tapi berbeda dari segi performa. Rahasia yang ditonjolkan dari dua tipe ini masih tercermin pada konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit dan dijamin enak untuk berkendara di perkotaan.



Selain itu, apalagi ya yang istimewa dari dua motor tersebut?

1 dari 2 Halaman

Honda Super Cub Concept

Honda Super Cub Concept

Honda Super Cub Concept diciptakan dengan teknologi yang menjunjung tinggi tingkat efisiensi bahan bakar dan rasa nyaman ketika digeber di jalanan perkotaan. Oleh karena itulah ia memiliki jargon "easy to handle and economical".

 

Desainnya yang unik memang bersandar pada konsep orisinal Honda Super Cub lawas, tapi dikembngkan dengan ciri khas modern masa kini. Meskipun, secara grand desaign ia tidak pernah berpaling dari Honda C70 atau varian berumur sedikit di atasnya.

Saat merapat di Tokyo, Honda Super Cub Concept tersedia dalam beberapa corak pilihan yakni Candy Blue Metallic dan Light Blue Pearl.

2 dari 2 Halaman

Honda EV-Cub Concept

Honda EV-Cub Concept

Honda EV-Cub Concept sebenarnya tidak ubahnya Super Concept seperti pada page sebelumnya. Keduanya hanya berbeda dari segi performa saja alias powertrain.

Jika Super Cub Concept memakai mesin bensin, EV-Cub justru menggunakan motor listrik sehingga bukan hanya akan super hemat, tapi juga ramah lingkungan. Batreinya ditempatkan pada sisi bawah dan tengah motor sehingga sangat mudah untuk dibongkar-pasang.

Selain itu, ia juga menekankan low center of gravity bersamaan dengan beban masa yang tertumpu di poros tengah motor sehingga sangat memudahkan ridernya untuk melakukan manuver-manuver ringan.

Isi ulang batreinya pun cukup mudah karena ia tidak memerlukan voltase besar seperti pada motor-motor listrik berkapasitas jumbo lainnya. Dengan hanya mengandalkan soket listrik rumahan, ia sudah bisa diajak berkeliling kota.

 

 

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami