Honda Super Cub C125 Resmi Dirilis, Harganya di atas Honda CBR150R

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya Honda Super Cub C125 resmi diperkenalkan kepada khalayak. Dilansir dari Visordown.com, motor ini akan mulai beredar di pasaran pada September 2018 mendatang.

Sabtu, 30 Juni 2018 14:15
Foto: Visordown.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya Honda Super Cub C125 resmi diperkenalkan kepada khalayak. Dilansir dari Visordown.com, motor ini akan mulai beredar di pasaran pada September 2018 mendatang.

Berdasarkan sumber yang sama, peluncuran Honda Super Cub C125 ini juga merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun Honda Super Cub C100. Model tersebut pertama dirilis pada 1 Agustus 1958 atau 60 tahun silam.

Untuk mengenang generasi pertamanya, Honda Super Cub C125 ini masih mengusung desain retro namun dengan sentuhan modern. Tengok saja lampunya yang tetap bulat namun sudah menggunakan LED. Bahkan, lampu belakang dan sein juga mengusung teknologi yang sama.

Selain itu, rem depan sudah mengadopsi sistem cakram, meski bagian belakang masih menggunakan rem tromol. Menariknya lagi, Honda Super Cub C125 juga dibekali Honda Smart Key System alias keyless layaknya Honda Vario 150 dan Honda PCX.

Meski demikian, seluruh part begitu kental dengan nuansa lawas. Hal itu turut disumbangkan dengan kehadiran dek depan bersayap lebar, speedometer bulat, dan spion dengan bentuk serupa.

Di sektor dapur pacu, Honda Super Cub C125 mengusung mesin 1-silinder 125cc lengkap dengan sistem pengabutan PGM-FI. Pihak pabrikan mengklaim motor ini memiliki catatan konsumsi BBM mencapai 69km/liter.

Nantinya, Honda Super Cub C125 hanya akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Pearl Niltava Blue dan Pearl Nebula Red. Keduanya dijual seharga US$3.599 atau sekitar Rp51 jutaan, jauh lebih mahal ketimbang Honda CBR150R.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami