Honda Sonic Kembali 'Asapi' Suzuki Satria

Tak hanya segmen maxi-skuter saja yang diisi oleh dua pabrikan, tapi juga motor ayago (ayam jago). Di Indonesia, sektor tersebut hanya memiliki Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria FU.

Jum'at, 11 Mei 2018 14:15
Foto: Honda Sonic 150R/ AHM
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tak hanya segmen maxi-skuter saja yang diisi oleh dua pabrikan, tapi juga motor ayago (ayam jago). Di Indonesia, sektor tersebut hanya memiliki Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria FU.

Persaingan keduanya tak lagi sepanas awal tahun kemarin. Pasalnya, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki Satria FU semakin jauh tertinggal dari rivalnya, Honda Sonic 150R.

Tengok saja angka distribusi ayago Suzuki itu yang hanya mencapai 2.367 unit selama April 2018 kemarin. Meski demikian, raihan tersebut terus meningkat sejak Februari dengan 983 unit dan Maret mencapai 1.561 unit.

Suzuki Satria FU

Sementara Honda Sonic 150R kembali menjadi raja ayago dengan angka distribusi mencapai 3.298 unit pada April 2018 kemarin. Capaian ini meningkat cukup signifikan setelah sebelumnya mencatat 2.302 unit terdistribusi.

Dengan hasil tersebut, Honda Sonic 150R kembali mengasapi Suzuki Satria FU untuk ketiga kalinya (Februari, Maret, April). Padahal, pada Januari 2018, gelar raja ayago masih milik Suzuki dengan angka distribusi 2.425 unit dan mengalahkan rivalnya yang hanya mencatatkan 2.341 unit distribusi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami