Honda Siapkan SUV Kecil untuk Lawan Toyota Raize?

Kabarnya pesaing Toyota Raize ini bernama Honda ZR-V.

Jum'at, 11 Desember 2020 14:15
Honda Siapkan SUV Kecil untuk Lawan Toyota Raize? Toyota Raize (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Segmen SUV benar-benar menjadi primadona selama beberapa tahun belakangan. Tak heran, berbagai pabrikan mobil tampak serius dalam menggarap kelas tersebut, termasuk di Indonesia.

Bahkan, rumor yang santer berembus ialah Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Daihatsu Taft akan diperkenalkan di Indonesia pada 2021 mendatang. Lantas, bagaimana respon Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil (APM) Honda di Tanah Air dalam menghadapi isu tersebut?

Rupanya, PT HPM juga tak tinggal diam. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, menyebut bahwa pihaknya terus mempelajari kondisi pasar otomotif Indonesia, sekaligus melihat model mobil yang cocok untuk konsumen.

 

 

1 dari 1 Halaman

"Tentu sebelum meluncurkan suatu produk, kami melihat dulu kebutuhan konsumen dan kondisi pasar. Jadi, kami terus mempelajari itu. Apakah nantinya kami menghadirkan SUV kecil seperti merek lain? Kami juga masih mempelajari itu. Belum bisa dibicarakan sekarang," terang Yusak saat sesi konferensi pers virtual Kamis kemarin (10/12).

Pertanyaan mengenai SUV kecil Honda itu sebenarnya tak terlepas dari rumor Honda ZR-V. Mobil ini disebut-sebut akan sharing platform dengan Honda Brio, serta siap menghadapi gempuran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Selain itu, Honda cukup berkuasa di segmen SUV Indonesia. Bersama Honda HR-V, mereka berhasil menguasai kelas compact SUV, serta ada Honda CR-V yang terus mendominasi sedium SUV sepanjang 2020. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami