Honda Sedang Kembangkan Pesaing Yamaha Aerox 155?

Baru-baru ini, sempat terdengar kabar bahwa Honda tengah menyiapkan pesaing Yamaha Aerox

Rabu, 30 Mei 2018 15:15
Foto: Yamaha Aerox/ Indiacarnews.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama ini, Honda Vario 150 kerap dijadikan pesaing Yamaha Aerox 155 karena sama-sama tampil sporty. Padahal, kedua motor tersebut menghuni segmen yang berbeda.

Honda Vario lebih condong ke skutik konvensional karena masih memiliki dek kaki rata yang biasanya identik dengan kendaraan harian. Sedangkan Yamaha Aerox mengisi segmen maxi skuter yang menyasar para pencari performa serta fitur dan desain gambot. Selain itu, motor keluaran Yamaha ini memiliki dek yang tidak rata.

kiri - kanan : Honda Air Blade, Yamaha Aerox

Sebenarnya, di Vietnam, Yamaha Aerox telah memiliki lawan yang sebanding, yaitu Honda Air Blade. Di sana, kedua skutik tersebut dibekali dengan mesin 125cc, suspensi belakang dual-shock, dan tentunya dek kaki yang tidak rata.

Baru-baru ini, sempat terdengar kabar bahwa Honda Air Blade akan beredar di Indonesia dan mengusung mesin 150cc. Kehadirannya tentu bertujuan mengusik Yamaha Aerox.

Honda Air Blade 2018

Namun, sampai berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari pihak AHM. Meski demikian, ada kemungkinan bahwa Honda Air Blade akan mengaspal di Indonesia jika melihat tren skutik gambot yang terus meningkat.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami