Honda Scoopy Tanpa Kick Starter, Bagaimana Kalau Mogok?

Selain Honda Scoopy, skuter Honda lainnya juga tidak memiliki kick starter.

Senin, 16 November 2020 16:45
Honda Scoopy Tanpa Kick Starter, Bagaimana Kalau Mogok? All-new Honda Scoopy (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pekan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis all-new Honda Scoopy. Secara garis besar, ada 2 varian, yakni keyless SmartKey dan non-SmartKey atau masih menggunakan anak kunci konvensional.

Pada varian SmartKey, pabrikan berlogo saya tersebut tidak menyematkan kick-starter. Artinya, all-new Honda Scoopy hanya mengandalkan electric-starter yang ada di handlebar kanan.

"Kick starter masih ada di varian non-SmartKey. Tapi, hilangnya kick starter juga hasil survey ke konsumen. Kebanyakan, pengguna motor sekarang jarang menggunakan kick starter. Jadi kami lepas saja," terang Endro Sutarno, Technical Service Division PT AHM.

1 dari 1 Halaman

"Lalu bagaimana kalau aki rusak, habis, atau motor mogok? Tentu kami sebagai produsen sudah mempertimbangkan hal tersebut. Karena itu, ada indikator yang akan menyala ketika aki rusak," tambahnya saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu.

Di instrumen panel all-new Honda Scoopy dan produk Honda lainnya, memang terdapat indikator aki. Ketika menyala, harapannya pemilik kendaraan langsung menghubungi bengkel resmi untuk melakukan pemeriksaan atau pun perbaikan komponen.

Ketika memang sudah tak bisa menyala, mau tidak mau all-new Honda Scoopy atau pun skuter lainnya yang tidak memiliki kick starter harus diangkut dengan kendaraan lain ke bengkel terdekat, atau melakukan penggantian aki di rumah.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami