Honda Resmi Perkenalkan Mesin 1.6 i-DTEC

Honda baru saja resmi perkenalkan pertama kali mesin diesel 1.6 liter 'Earth Dreams Technology'. Mesin ini akan dipasangkan pada varian Honda Civic dan crossover New Honda CR-V tahun depan. Target pertama pasar Eropa

Selasa, 20 November 2012 14:30
Honda Civic i-DTEC 1.6 liter
Editor : Alvin

Otosia.com - Honda baru saja resmi perkenalkan pertama kali mesin diesel 1.6 liter 'Earth Dreams Technology'. Untuk awal mesin ini akan dipasarkan di kawasan negara Eropa. Mesin ini akan dipasangkan pada varian Honda Civic dan crossover New Honda CR-V tahun depan.

Mesin ini akan dibuat di Swindon, UK, seperti halnya Honda Civic untuk kawasan Eropa. Mesin diesel teknologi ramah lingkungan ini akan memiliki bobot yang ringan. Berkat silinder head yang terbuat dari bahan alumunium, bobotnya 47 kg lebih ringan ketimbang mesin lama 2.2 liter i-DTEC.

Mesin diesel 1.6 i-DTEC diklaim Honda sanggup hasilkan tenaga 120 hp pada 4.000 rpm. Sedangkan torsi puncak yang melimpah hingga 300 Nm dihasilkan pada putaran 2.000 rpm. Konsumsi bahan bakar Civic diesel ini nanti akan sanggup mencapai 3,59 lt/100 km. Kemudian emisi gas buang CO2 yang dihasilkan sekitar 94g/km.

"Kunci utama lebih fokus pada filosofi Earth Dreams Technology itu sendiri. Agar dengan adanya mesin diesel ini bisa membantu menyeimbangkan tingkat efisiensi pada lingkungan sekitar. Tapi tanpa menghilangkan performa mesin yang dinamik khas Honda," tutur Suehiro Hasshi selaku Large Project Leader untuk semua model Honda Civic di Eropa.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami