Honda Punya Motor Naked Sport Baru, CBF150R

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor hadir sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda. Sedangkan Wuyang Honda menjadi agen pemegang merk (APM) pabrikan berlogo sayap tersebut di China.

Minggu, 06 Mei 2018 13:01
Foto: Newmotor China
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Di Indonesia, PT Astra Honda Motor hadir sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda. Sedangkan Wuyang Honda menjadi agen pemegang merk (APM) pabrikan berlogo sayap tersebut di China.

Baru-baru ini, mereka meluncurkan produk terbarunya, Honda CBF150R. Motor ini hadir sebagai pendamping Honda Phantom RR150 untuk menyaingi rivalnya Haojue Suzuki yang juga baru meluncurkan Haojue DR160.

Dilansir dari Newmotor China, motor ini berada di bawah Honda Phantom RR150 dan masuk ke kelas sport 150cc entry-level. Terlihat dari penggunaan suspensi belakang dual-shock dan ban berukuran kecil.

Secara garis besar, desain Honda CBF150R bisa dibilang cukup sporty. Terlebih dengan penggunaan kombinasi warna khas Honda, yaitu merah, putih, dan biru atau kerap disebut RWB (red-white-blue).

Fiturnya pun cukup futuristik dengan penggunaan LED headlight, panelmeter digital, dan tutup tangki rata. Menariknya lagi, Honda CBF150R dibekali dengan charger-port layaknya skutik masa kini.

Beralih ke dapur pacu, motor naked-sport ini mengusung mesin 1-silinder SOHC 149cc berpendingin udara. Konfigurasi tersebut mampu memompakan daya sebesar 11,2 hp dan torsi mencapai 11,5 Nm.

Di Tiongkok, Honda CBF150R hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu hitam, putih, merah, biru, dan RWB. Mengenai harga, pabrikan asal Jepang tersebut masih belum merilis banderol secara resmi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami