Honda Pilih Indonesia untuk Peluncuran RC213V 2016

Tim balap MotoGP Honda Repsol Team resmi memperkenalkan motor yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat musim 2016.

Senin, 15 Februari 2016 19:00
Foto : Hafid
Editor : Albert

Otosia.com -

Tim balap MotoGP Honda Repsol Team resmi memperkenalkan motor yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat musim 2016.

Mengambil tempat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Indonesia mendapatkan kehormatan dipilih Honda menjadi lokasi peluncuran perdana motor bernama RC213V.

Terpilihnya Indonesia bukanlah tanpa sebab. Besarnya pasar Honda di Indonesia dan banyaknya penggemar MotoGP menjadi alasannya.

"Indonesia menjadi tempat yang penting bagi Honda Racing Team karena merupakan pasar motor Honda terbesar dan pembalap kami punya banyak sekali fans di sini," ucap Wakil Presiden Honda Repsol Team Shuhei Nakamoto di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/02).

RC213V sendiri tampil dengan balutan sticker berbeda. Selain itu, setingan mesin dan spesifikasi menurut Nakamoto sudah mengalami perubahan dibanding musim sebelumnya.

Melihat tampilan terbaru motor yang akan ditungganginya, Marc Marquez merasa sangat senang. Bahkan Ia mengibaratkan sang motor layaknya seorang kekasih di lintasan balap.

"Motor ini keren, dia adalah pacar saya di lintasan," aku Marquez dihadapan ribuan fansnya.

Tak berbeda dengan Marc, teman setimnya Dani Pedrosa juga  merasa senang akan berlaga menggunakan motor terbaru Honda. Meski Ia juga mengakui perubahan yang disematkan akan menjadi tantangan yang harus ditaklukkan.

Berita MotoGP lainnya...

(kpl/fid/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami