Honda PCX 160 Meluncur di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Honda PCX 160 dibekali mesin dan sejumlah fitur baru.

Jum'at, 05 Februari 2021 14:00
Honda PCX 160 Meluncur di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya? Honda PCX 160 (AHM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi merilis Honda PCX 160. Sebelumnya, skuter matik (skutik) ini telah meluncur di kampung halamannya, Jepang, dan Thailand.

"All New Honda PCX series memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi. Hal ini diperkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda di Indonesia untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri, yang tetap memperhatikan protokol kesehatan," terang Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

 

 

1 dari 3 Halaman

Seperti versi Jepang, Honda PCX 160 juga dibekali mesin baru, 1-silinder 156 cc 4-katup eSP+. Jelas, tenaganya pun melonjak, menjadi 15,8 hp dengan torsi maksimum mencapai 14,7 Nm.

Selain itu, Honda PCX 160 juga dibekali dengan traction-control atau disebut sebagai Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur tersebut dirancang untuk mengurangi potensi ban belakang selip saat berakselerasi di jalan yang cenderung licin. Sebelumnya, teknologi ini hanya disematkan pada motor dengan mesin berkapasitas 250 cc ke atas.

2 dari 3 Halaman

Secara fisik, wujud Honda PCX 160 bisa dibilang kembar dengan Honda PCX 125 versi Eropa. Di sektor depan terdapat LED headlight mirip Honda Forza 250. Desain bodi dan lampu belakangnya pun tampak semakin meruncing dan terkesan futuristis.

Mengenai kaki-kaki, sektor depan Honda PCX 160 dihuni suspensi teleskopik dan velg 14 inci berbalut ban 110/70. Menariknya, ukuran velg belakang skuter ini mengecil menjadi 13 inci dan dipadu ban 130/70. Kedua rodanya dikawal single-disc brake dengan sistem ABS single-channel.

3 dari 3 Halaman

Instrumen panelnya tampil semakin canggih dengan layar LCD di bagian tengah. Pada konsol depan juga terdapat USB slot yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone atau pun gadget lainnya.

Tak hanya itu, Honda PCX 160 juga dibekali sasis baru. Dengan struktur yang lebih sederhana tanpa mengubah desain body, kapasitas bagasinya naik menjadi 30 liter, sedangkan tangki bahan bakarnya mampu memuat 8,1 liter. Perubahan pun terasa di ruang kaki pengendara yang kini lebih panjang 3 cm.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami