Honda Patenkan Desain Motor Cafe Racer, Mesinnya 6 Silinder

Honda mematenkan desain motor baru mereka yang bergaya cafe-racer, atau motor balap jalanan di Inggris tahun 1960-an. Tak tanggung-tanggung, motor itu akan mengusung mesin 6-silinder.

Selasa, 03 Juli 2018 10:45
Foto: Motorcycle.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Honda Motor Co. nampaknya benar-benar akan menggempur pasar motor dunia. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut bulan lalu baru saja mengeluarkan rencana bahwa mereka tengah mengembangkan mesin 4-silinder sebagai versi murah dari Honda RC213V-S.

Kini, Honda mematenkan desain motor baru mereka yang bergaya cafe-racer, atau motor balap jalanan di Inggris tahun 1960-an, dengan seri Honda CBX. Tak tanggung-tanggung, dilansir dari Motorcycle.com, pabrikan berlogo sayap itu akan menyematkan mesin 6-silinder dan knalpot 6-muffler.

Honda CBX ini begitu kental dengan nuansa cafe-racer berkat pemasangan half-fairing, spion bulat, dan stang under-yoke. Tak lupa, bagian buritan juga dibuat layaknya buntut tawon, sesuai ciri khas motor balap jalanan Britania Raya zaman dulu.

Meski bergaya retro, teknologi yang digunakan tentunya tetap modern. Terlihat dari penggunaan 4 LED headlight dan sistem pengabutan injeksi. Selain itu, sistem pendingin cairan Honda CBX diletakkan di antara mesin dan header knalpot, berbeda dengan motor kebanyakan.

Berdasarkan sumber yang sama, besar kemungkinan bahwa desain yang dipatenkan akan sesuai dengan motor jadinya nanti. Bisa jadi, prototype Honda CBX 6-silinder akan muncul pada EICMA 2018 dan nantinya menjadi pesaing dari BMW R nineT Racer.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami