Honda Patenkan Desain Motor Baru, Bergaya Scrambler Retro

Honda tampaknya sedang menggarap motor baru dengan konsep scrambler retro berbasis Honda Rebel.

Jum'at, 15 November 2019 17:45
Honda Patenkan Desain Motor Baru, Bergaya Scrambler Retro Honda Bulldog Concept 2015 (Bennetts.co.uk)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini, Honda memamerkan desain calon produk terbarunya. Menariknya, motor tersebut justru tampak mengusung konsep scramble klasik.

Mengutip dari Bennetts.co.uk, rencana desainnya diadopsi dari scrambler di tahun 1970-an. Sebelumnya, konsep ini telah diterapkan pada Ducati Scrambler dan Yamaha XSR series.

Berdasarkan desain yang dipatenkan tersebut tampak bahwa motor baru ini menggunakan Honda Rebel sebagai basisnya, mulai sasis sampai mesin.

Artinya, motor scrambler baru ini akan mengandalkan mesin 2-silinder inline 471 cc. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan knalpot baru yang meninggi di belakang.

 

1 dari 1 Halaman

Punya Varian 250 cc

Punya Varian 250 cc

Perubahan lain pada motor ini ialah tangki dan jok yang dibuat datar. Posisi pijakan kaki atau foot-step juga dipindah untuk menciptakan posisi berkendara yang lebih agresif.

Lantaran dibangun dari Honda Rebel, motor ini nantinya tak memiliki dimensi yang terlalu besar. Selain itu, harganya juga bisa lebih murah dibanding Ducarti Scrambler dan Yamaha XSR series.

Rumor lainnya, motor scrambler Honda ini akan memiliki varian mesin 286 cc. Itu tak terlepas dari Honda Rebel yang juga mengusung mesin tersebut di beberapa negara.

Hanya saja masih belum ada informasi lebih lanjut terkait motor baru Honda ini. Diprediksi, desainnya tak akan jauh berbeda dari Honda Bulldog Concept yang pernah muncul tahun 2015 silam.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami