Honda Pastikan Tanpa Mobil Baru di 2020

Pandemi COVID-19 dan kondisi pasar otomotif memaksa Honda Indonesia tak hadirkan mobil baru.

Rabu, 21 Oktober 2020 20:45
Honda Pastikan Tanpa Mobil Baru di 2020 Honda Brio (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) bisa dibilang tidak terlalu agresif di 2020. Mereka menjadi satu-satunya pabrikan asal Jepang yang tak merilis mobil baru pada tahun ini.

Dengan sisa 2 bulan hingga penghujung 2020, PT HPM sudah mengakui bahwa pihaknya tidak akan menghadirkan mobil baru, atau pun melakukan penyegaran pada produk yang sudah ada.

"Kalau ditanya soal model baru, saya tidak bisa banyak berkomentar. Kami lihat saja kondisi pasar seperti apa, jadi belum bisa disebutkan kapan ada penyegaran," terang Yusak Billy, Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

1 dari 1 Halaman

Honda Mobilio

Yusak pun menyebut bahwa kondisi pasar otomotif Indonesia saat ini belum stabil. Hal inilah yang membuat pihaknya tak kunjung meluncurkan mobil baru, bahkan hingga akhir 2020 nanti.

Padahal, di luar negeri sudah ada beberapa mobil baru. Salah satu yang menjadi perhatian dan cukup dinanti ialah Honda Fit versi Jepang. Selain itu, hadir juga Honda City Hybrid di Malaysia.

"Di luar memang sudah ada produk baru. Kalau tetangga ada Honda City Hybrid. Kita kapan? Semua produk yang ada dan akan hadir di Indonesia selalu kami pelajari dulu. Apakah cocok dengan kebutuhan konsumen?" ujarnya.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami