Honda Pastikan Amunisi Dua Mesin Baru Next-Gen Civic

Honda menyebutkan akan adanya dua varian mesin VTEC Turbo teranyar yang bakal diisikan ke dapur pacu line-up generasi kesepuluh Honda Civic 2017 di dataran Eropa kelak.

Selasa, 27 Oktober 2015 20:45
All-new Honda Civic 2016
Editor : Sony

Otosia.com - Semacam tak berhenti menggempur jagat otomotif beberapa waktu belakangan ini, sekali lagi Honda membeberkan info menggiurkan ke hadapan publik, khususnya buat para pecinta Civic.

Dikabarkan dalam sebuah rilis terbaru, Honda menyebutkan akan adanya dua varian mesin VTEC Turbo teranyar yang bakal diisikan ke dapur pacu line-up generasi kesepuluh Honda Civic 2017 di dataran Eropa kelak.

Dua mesin baru yang dimaksud adalah VTEC turbo berkapasitas 1.0 liter dan 1.5 liter dengan Earth Dream Technology, versi downsize dari VTEC 2.0 liter Turbo yang saat ini diandalkan sebagai pemacu tenaga Honda Civic Type-R.

Tak sembarangan, kedua unit mesin dirancang menggunakan struktur baru lengkap dengan turbocharger sebagai peningkat respon dan balance dari power output yang lebih besar dibandingkan mesin Naturally Aspirated milik Honda.

Belum diketahui output pasti kedua mesin baru tersebut. Namun varian VTEC Turbo 2.0 liter terbaru milik CIvic Type-R yang juga telah memijakkan kakinya di Eropa, memiliki daya sebesar 306 hp dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5.7 detik.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami