Honda Mulai Gaet Penyuka Motor Tetangga

Dengan kehadiran CRF, Honda ingin penggaet penyuka motor dari merek pesaing.

Minggu, 12 Maret 2017 17:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Motor adventure yang sebelumnya dominan oleh merek Kawasaki kini punya alternatif dari brand yang sudah besar dan lama di industri sepeda motor Indonesia, yakni Honda. Hal itu ditandai dengan kemunculan motor di kelas laris 250 cc model reli, yaknii CRF250RALLY.

Honda Bandung sendiri menjadi pihak yang berkesempatan meluncurkan secara resmi sepeda motor ini dan sebelumnya sudah meraup pesanan puluhan unit. Pihak Honda Jawa Barat via PT Daya Adicipta Motora (DAM) tanpa sungkan mengundang klub sepeda motor yang sudah diramaikan oleh merek terdahulu, seperti supermoto.

"Mungkin saat ini kan motor adventure sudah diramaikan oleh teman-teman yang sudah bermain lebih dulu. Jadi, kami undang komunitas yang ada supaya mereka juga tahu bahwa Honda sudah punya produk semacam itu," kata Lerry Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik PT DAM.

Sebelum ada Honda reli ini, Kawasaki mendominasi pasar dengan model seperti KLX 150 yang kini bisa terjual ribuan unit per bulannya. Kawasaki sendiri kental dengan citra motor sport dan premium. Di sini pula Honda ingin turut bermain.

"Ini salah satu usaha Honda untuk positioning di produk sport dan produk premium, apalagi kita beberapa waktu lalu menghelat MXGP, jadi saya rasa momentumnya pas. Jadi Honda bisa masuk ke pasar yang bukan spek standar," tambahnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami