Honda MSX 125 Ramaikan Pasar Mini Moto

Motor mini moto nampaknya cukup antusias menyasar segmen pengendara pemula di Malaysia. Kawasaki lebih dulu dengan produknya Z125, kemudian kemarin, Benelli dengan TNT135 dan sekarang Honda menyusul melalui MSX 125.

Kamis, 08 Desember 2016 14:45
Foto: Paultan
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Produsen mini moto nampaknya cukup antusias menyasar segmen pengendara pemula di Malaysia. Kawasaki lebih dulu dengan produknya Z125, kemudian kemarin, Benelli dengan TNT135 dan sekarang Honda menyusul melalui MSX 125.

Honda MSX 125 mengusung mesin dengan kubikasi 125cc, berpendingin udara, silinder tunggal, dan sudah Euro 3. Meski mesin tersebut berbentuk mungil, ia diklaim mampu mengeluarkan tenaga sampai 9,6 hp pada 7.000 rpm dan 11 Nm torsi pada 5.250 rpm. Tenaga tersebut kemudian dikawinkan dengan empat tingkat percepatan untuk ditransfer ke roda belakang melalui rantai.

Pada mesin tersebut sistem pengabutan bahan bakar menggunakan teknologi Honda PGM-FI. Penyimpanan BBM-nya sendiri dengan tangki yang mampu menampung sampai 5,7 liter.

Kaki-kaki menggunakan roda berukuran 12inci, untuk depan diapit oleh sepasang suspensi upside down berukuran 31mm. Dan untuk suspensi bagian belakang menggunakan mono shock.

Selain itu Honda MSX 125 diperkuat dengan sistem pengereman cakram depan belakang, lampu utama berteknologi LED, dan panel speedo meter memakai LCD.

Hot News Menarik Motor Baru Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami