Honda Monkey Siap Meluncur di Jakarta Fair?

Pasar hobi diperkirakan siap menyambut satu model lawas yang mulai digemari lagi termasuk di Indonesia, yakni Honda Monkey.

Selasa, 21 Mei 2019 10:15
Honda Monkey Siap Meluncur di Jakarta Fair? Honda Monkey (ultimatemotorcycling.com)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pasar hobi diperkirakan siap menyambut satu model lawas yang mulai digemari lagi termasuk di Indonesia, yakni Honda Monkey. Motor bergaris klasik yang didesain memang serba kecil tetapi berotot ini sudah dua kali ditampilkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di pameran.

Pihak Astra Honda Motor mengatakan kalau mereka masih mempelajari pasar terkait motor unik satu ini.

"Monkey kan sudah dua kali display, kemarin sudah study final. Mudah-mudahan semester kedua kita lihat hasilnya," ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

 

1 dari 1 Halaman

Meluncur di Jakarta Fair?

Meluncur di Jakarta Fair?

Seiring janji tersebut, dalam waktu dekat Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pun akan digelar. Ditanya apakah JFK menjadi momen yang cocok untuk peluncuran Monkey, pihak Astra Honda tidak menjawab lugas.

"Jakarta Fair? Kita masih tunggu sebentar lagi, tinggal analisis finalnya. Jakarta Fair tunggu kan masih ada beberapa hari lagi menjelang opening," ujarnya.

Honda Monkey pun sebenarnya sudah dipasarkan di Indonesia melalui importir umum. Namun, pertimbangan harga masih menjadi tantangan karena persoalan bea impor sekalipun kendaraan ini hanya bermesin 125 cc. Di Thailand sendiri, Honda Monkey dibanderol Rp50 jutaan.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami