Honda Monkey Lansiran 1969 Ini Terjual Rp 1 Miliar, Bagaimana Bisa?

Ketika berbicara tentang salah satu produk fenomenal dari pabrikan motor Honda ini kata-kata yang sering terlontarkan antara lain mungil, unik, lucu dan klasik.

Rabu, 07 Maret 2018 22:15
Foto: H&H
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Ketika berbicara tentang Honda Monkey, kata-kata yang sering terlontarkan antara lain mungil, unik, lucu dan klasik.

Dimensinya teramat kecil untuk ukuran motor bagi orang dewasa pada umumnya. Desainnya juga unik dengan mesin berkapasitas mungil - hanya 50cc (salah satu varian). Selain itu, gayanya yang klasik membuatnya sangat terkenal di beberapa negara.

Namun, seperti yang ditampilkan oleh Racer X, ada sebuah varian Honda Monkey Z50A keluaran tahun 1969 yang dilelang di London. Saking istimewanya, harga yang ditawarkan begitu fantastis!

Ternyata, Honda Monkey tersebut dulunya adalah milik musisi legendaris, John Lennon, yang lengkap beserta dokumentasi kepemilikan mantan punggawa The Beattles itu.

Hasilnya, motor dengan mesin 49 cc 4-tak tersebut dilepas dengan harga £57.500, atau setara dengan Rp 1 miliar Hali itu tentu saja membuat Honda Monkey ini sebagai model termahal yang pernah ada.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami