Honda: Miller-Marquez tak siap setim, tetap diperlakukan sama

Livio Suppo menyatakan tak akan menandemkan Marc Marquez dan Jack Miller di Repsol Honda tahun depan, namun keduanya akan tetap diperlakukan sama.

Sabtu, 30 April 2016 16:30
Jack Miller dan Marc Marquez (c) Marc VDS/AFP
Editor :

Otosia.com - Team Principal Repsol Honda sekaligus Direktur Marketing dan Komunikasi Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo menyatakan tak akan menandemkan Marc Marquez dan Jack Miller dalam tim pabrikan di MotoGP tahun depan. Hal ini disampaikan Suppo dalam wawancaranya dengan Speedweek.

Miller tengah menjalani musim kedua dari kontrak tiga tahun HRC, dan membela Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda. Pebalap berusia 21 tahun ini merupakan harapan HRC di masa depan, namun belum juga tampil baik dan bahkan dirundung cedera kaki kanan akibat kecelakaan motocross Januari lalu.

"Saat ini Jack sedang cedera, jadi keuntungan yang bisa kami raih darinya masih belum bisa terlihat. Ia tampil baik di Argentina, sayang terjatuh. Di Austin, ada masalah tambahan dengan kakinya. Tapi lebih baik menunggu 6-7 seri lagi untuk melihat potensi sesungguhnya," ujar Suppo.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Miller ditandemkan dengan Marquez di Repsol Honda, Suppo tak melihat adanya peluang dan bertekad mempertahankan Dani Pedrosa. Meski begitu, Suppo menegaskan Miller mendapatkan perlakuan sama dengan Marquez walau membela tim satelit.

"Saat ini, tak memungkinkan menandemkan Marc dengan Jack, tapi kami selalu memperlakukan keduanya dengan adil dan setara, hanya saja mereka membalap dengan warna berbeda. Kru Jack adalah orang-orang HRC. Sasis dan mesin yang ia pakai sama dengan milik pebalap Repsol Honda," tutup Suppo. (sw/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami