Honda Mau Luncurkan Superbike Mugen 15 Januari Ini?

Berbeda dari superbike CBR1000RR Fireblade SP, model baru ini rupanya berjenis...

Senin, 04 Januari 2016 16:45
Honda Mugen Shinden Yon by Honda
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Memasuki kuartal pertama tahun 2016, pabrik otomotif asal Negeri Sakura, Honda, dikabarkan sedang mempersiapkan amunisi terbaru sebelum bertandang ke Tokyo Auto Salon 2016. Isu-isu hangat yang kini sedang beredar bahwa mereka sedang mempersiapkan mesin superbike yang diciptakan dari hasil kolaborasi dengan Mugen.

Berbeda dari superbike CBR1000RR Fireblade SP, model baru ini rupanya berjenis electric vehicle (EV) yang kabarnya diciptakan berdasarkan olah DNA RC-E concept.

Menurut laporan autoevolution, Rabu (30/12/2015), Honda sudah menyiapkan nama unik yakni Mugen Shinden Yon yang merupakan generasi ke-4 dari keluarga superbike listrik mereka yang pernah ada selama ini. Tapi Honda dan Mugen belum sedikit pun mengungkit cawan informasi mereka tentang sejauh mana motor tersebut bakal dihidupkan.

Yang jelas, bahwa usaha melahirkan superbike elektrik buah kerjasama Honda dan Mugen nampaknya masih akan terus subur untuk beberapa waktu kedepan, mengingat pada tahun 2012 lalu, Honda bahkan menerjunkan rider TT John McGuinness saat berlaga di TT Zero.

Adapun penyelenggaraan Tokyo Auto Salon 2016 akan dibuka mulai tanggal 15 Januari mendatang dan hanya berlangsung selama dua hari hingga 17 Januari 2016.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami