Honda Luncurkan 2 Mobil Baru Sekaligus Pekan Ini

Honda Prospect Motor (HPM) memberi teaser 2 mobil baru yang akan diluncurkan minggu ini.

Rabu, 27 Oktober 2021 12:15
Honda Luncurkan 2 Mobil Baru Sekaligus Pekan Ini Siluet dua mobil Honda baru (Instagram/@hondaisme)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dihelat tanggal 11-21 November 2021 mendatang di ICE BSD City, Tengerang.

Beberapa Minggu pameran belum perlangsung, kabar panas datang dari sejumlah agen pemegang merek (APM). Apalagi kalau bukan desas-desus mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2021.

Sejauh ini diketahui ada 8 brand yang bakal memperkenalkan mobil baru di GIIAS 2021, yakni Mitsubishi, Toyota, Lexus, Hino, Wuling, Morris Garage (MG), Isuzu, serta Honda.

 

1 dari 4 Halaman

Merek yang terakhir, selain meluncurkan mobil baru di GIIAS, dalam waktu dekat akan meluncurkan produk baru. Hal ini diketahui melalui postingan akun Instagram @hondaisme, Senin (25/10/2021).

Melalui slogan "drive like never before", akun itu menunjukkan sebuah video singkat di mana nampak 2 lampu belakang mobil Honda.

Mobil ini direncanakan dirilis sebelum GIIAS. Berdasarkan undangan yang diterima otosia.com, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan model baru secara virtual pada Kamis, 28 Oktober 2021. Diprediksi mobil tersebut adalah City sedan dan Civic terbaru.

2 dari 4 Halaman

Honda City sedan

Honda City sedan tipe V di Filipina (autodeal.com.ph)

Berdasarkan postingan di akun sosial media, nampak lampu belakang sebuah mobil yang diduga kuat adalah Honda City sedan. Siluet lampu tersebut cukup mirip dengan lampu belakang pada Honda City hatchback yang dijual di Indonesia saat ini.

Selain itu, Honda City sedan pernah kepergok netizen sedang dites jalan di Jakarta kota beberapa waktu lalu. Kumpulan foto terkait uji jalan mobil tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @anggafach28.

Berdasarkan foto yang tertera, Honda City sedan yang akan masuk Indonesia bisa jadi bukan tipe yang tertinggi. Meski bagian pintu belakang tertutup oleh kain dan selotip, pelek dari mobil itu terlihat bermotif jari-jari single tone, beda dengan varian termahal RS yang menggunakan pelek two tone.

3 dari 4 Halaman

Honda Civic terbaru

Honda Civic sedan (paultan.org)

Berikutnya lampu belakang kedua, kemungkinan besar berupa Honda Civic terbaru. Siluet lampu belakang berbentuk taring memanjang itu mirip dengan lampu belakang pada All New Honda Civic.

Mobil tersebut merupakan generasi ke-11 dari lini produksi Honda Civic dan memulai debutnya pada tanggal 16 Juni 2021 di Amerika Serikat.

4 dari 4 Halaman

Namun, lantaran video yang ditunjukkan sebatas siluet, belum diketahui apakah yang masuk Indonesia kelak adalah versi sedan atau hatchback. Jika mengacu pada Honda Civic yang diluncurkan di pasar Asia Tenggara, kemungkinan besar yang dihadirkan nanti adalah model sedan.

Pasalnya Civic sedan sudah lebih dulu luncur di Singapura dan Thailand. Sementara versi hatchback dari mobil itu belum diperkenalkan di Asia Tenggara.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami