Honda Kenalkan UR-V, Posisi Di Atas CR-V

Honda memperkenalkan SUV terbarunya, UR-V, dengan segmentasi lebih besar dari CR-V.

Selasa, 21 Maret 2017 13:15
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Padahal penjualan mobil SUV crossover Honda, yakni CR-V, HR-V dan BR-V sedang panas membara dan membuat mobil-mobil dengan segmen yang mirip tersebut di beberapa negara jadi top selling, namun sepertinya tak membuat Honda leha-leha dengan berhenti berinovasi.

Seperti yang diberitakan oleh Autohome, setelah memamerkan Honda WR-V, Honda kini membuka selubung SUV anyar yang berbasiskan Honda Avancier dan memiliki nama UR-V.

Sosok ganteng yang terlahir mengenakan basis SUV Honda Concept-D tersebut dibawa sebagai Sport Utility Vehicle termewah oleh Guanqi Honda di Tiongkok. Posisinya di pasar nanti bakal menempati yang tertinggi, yakni di atas CR-V.

Bicara soal penampilan, si big SUV anyar Honda memasang perawakan yang atletis sekaligus elegan berhiaskan large chrome front grille dan LED headlamps, sloping roofline, roofrails, panoramic glass roof serta wrap-around taillights yang mengisi area buritan.

Penampilan Honda UR-V memiliki tampang yang mirip dengan HR-V dan didukung dengan bahasa desain Solid Wing Face kebanggan Honda, serta grill yang identik seperti milik Civic. Ditambah dengan rumah lampu kabut yang dinamis, membuat UR-V terlihat sporti.

Pada bagian buritan, SUV hasil kerjasama antara Honda dengan produsen asal China, Dongfeng, tersebut memiliki penampilan yang hampir sama dengan yang digunakan Honda BR-V.

Secara dimensi, Honda UR-V memiliki panjang 4.825 mm, lebar 1,9 meter, dan sumbu roda sepanjang 2.820 mm, membuat SUV dari Honda-Dongfeng ini berukuran lebih besar dari Honda CR-V.

Untuk perkara dapur pacu, Honda UR-V akan memakai dapur pacu turbo 2.0 liter, yang disematkan dengan transmisi otomatis 9 kecepatan yang mengirim tenaga 272 hp serta torsi 370 Nm ke semua rodanya.

Selain itu, terdapat pula opsi mesin turbo 1.5 liter dengan kekuatan 193 hp dan torsi 240 Nm yang menggunakan transmisi otomatis CVT untuk menggerakkan roda depannya.

Kabinnya bakal ditawarkan dalam konfigurasi three-row sitting disertai beragam kelengkapan fitur dan piranti tercanggih Honda, termasuk sistem keamanan Honda Sensing suite.

Fitur lain yang disediakan oleh Honda UR-V meliputi panoramic sunroof, kamera mundur, smart entry, jok kulit, Ac 3 zona, cruise control, dan head unit layar sentuh berukuran 8 inci.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami