Honda Kembangkan Mesin Supercharged untuk Tandingi Kawasaki H2!

Selain menambah tenaga, sistem supercharged ini juga dipercaya menjaga konsumsi bahan bakar tetap bagus.

Selasa, 20 Januari 2015 09:45
Honda NC750 Ilustrasi (Foto: Honda)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pecinta otomotif Tanah Air benar-benar dibuat kagum dengan sosok gahar ditambah performa luar biasa hebat dari Kawasaki Ninja H2 dan H2R yang diluncurkan tepat pada tanggal 16 Januari 2015 kemarin.

Di tengah hiruk-pikuk ramainya para penggila kecepatan membicarakan motor berteknologi supercharged tersebut, Honda rupanya diam-diam sudah mempersiapkan lawan baru di segmen pasar yang sama.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh MCN beberapa waktu lalu, Honda sudah membuat proyek besar untuk varian NC750 yang hingga kini masih dalam tahap rancangan desain block mesin. Kepastian yang diperoleh selama ini, Honda NC750 akan menggunakan mesin twin-cylinder dengan instalasi supercharger sebagai pendobrak tenaga hebatnya.

Selain menambah tenaga, sistem supercharged juga dipercaya menjaga konsumsi bahan bakar tetap bagus. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lanjutan termasuk berbagai detail spesifikasi dari mesin Honda NC750 tersebut.

Sebagai tambahan, hyperbike Kawasaki Ninja H2 terlihat bengis dan garang dilihat dari berbagai sudut. Motor berkapasitas 1.000 cc ini dilengkapi supercharged yang meletupkan tenaga 200 HP.

KABAR MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami