'Honda Juga Harus Pikirkan Crutchlow'

CWM LCR Honda meyakini bahwa Departemen Balap Honda harus segera mencari solusi permasalahan teknis yang mendera motor pabrikan RC213V yang dikendarai oleh pebalapnya, Cal Crutchlow.

Selasa, 28 Juli 2015 17:00
Cal Crutchlow © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pimpinan tim CWM LCR Honda, Lucio Cecchinello meyakini bahwa Departemen Balap Honda (HRC) harus segera mencari solusi permasalahan teknis yang mendera motor pabrikan RC213V yang dikendarai oleh pebalapnya, Cal Crutchlow.

Dengan tingginya level persaingan MotoGP musim ini, Crutchlow sukses tampil kompetitif di tahun pertamanya sebagai pebalap Honda. Meski begitu, performanya belum cukup kuat untuk bersaing memperebutkan podium. Cecchinello yakin bahwa keluhan yang disampaikan pebalap Honda lain juga dialami oleh Crutchlow.

"Pada kenyataannya, tampaknya Cal selalu punya peluang besar di awal balap. Tapi kita harus ingat bahwa tak semua orang bisa comeback seperti Valentino Rossi. Juga tak ada yang mengira Ducati dan Suzuki akan sekuat itu," ujar Cecchinello kepada Speedweek.

Pria asal Italia inipun meyakini bahwa HRC harus memikirkan talenta Crutchlow dan tak hanya fokus 'melayani' duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Saya tidak ragu bahwa Cal merupakan pebalap yang cepat. Tapi ia berhadapan dengan begitu banyak pebalap kuat dan kompetitif. Kini lebih sulit bertarung di depan. Kini Honda harus mencari solusi untuk masalah yang berdampak pada hasil balapnya," tutupnya.

Baca Juga:

(sw/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami