Honda Jazz VS Honda City Hatchback RS, Lebih Bongsor Mana?

Adu dimensi antara Honda Jazz dan Honda City Hatchback RS.

Rabu, 03 Maret 2021 19:30
Honda Jazz VS Honda City Hatchback RS, Lebih Bongsor Mana? Honda City Hatchback RS (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (3/3), Honda City Hatchback RS resmi dirilis di Indonesia. Hanya saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih merahasiakan harga mobil baru tersebut.

"Harga Honda City Hatchback RS belum bisa kami umumkan sekarang. Tapi yang pasti harganya akan sangat value for money. Nanti akan kami umumkan menjelang distribusi pertama, sekitar akhir Maret atau awal April 2021," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

1 dari 3 Halaman

Di Indonesia, Honda City Hatchback RS menggantikan posisi Honda Jazz untuk bersaing di segmen hatchback. Di kelas tersebut, mobil ini sudah ditunggu para rivalnya, yaitu Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Mazda 2, Volkswagen Polo.

Sekilas, Honda City Hatchback RS tampak sedikit lebih bongsor dibanding Honda Jazz. Apakah benar demikian? Berikut perbandingan dimensi antara keduanya.

2 dari 3 Halaman

Honda Jazz

Honda Jazz generasi terakhir yang beredar di Indonesia memiliki panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.524 mm. Jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.530 mm dengan ground clearance 165 mm.

Sementara itu, panjang Honda City Hatchback RS ialah 4.349 mm, dengan lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.488 mm. Sedangkan wheelbase mobil ini 2.589 mm dengan jarak terendah ke tanah mencapai 135 mm.

3 dari 3 Halaman

Artinya, Honda City Hatchback RS memang lebih bongsor dibanding Honda Jazz. Hanya saja, mobil baru itu lebih rendah, baik secara ukuran maupun jarak ke tanahnya.

Untuk urusan performa, keduanya sama-sama mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC. Namun, tenaga Honda City Hatchback sebesar 121 PS dengan torsi 145 Nm, unggul sedikit dari Honda Jazz yang hanya 120 PS dan torsinya mencapai 145 Nm.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami