Honda Jazz Type R, City Car Hybrid dengan Performa Tinggi

Fenomena mobil hybrid dewasa ini tengah ramai menjadi bahan pembicaraan para penggemar otomotif dunia. Honda pun turut merancang mobil hybrid dengan performa tinggi mereka yang paling baru.

Kamis, 10 Oktober 2013 12:15
Honda Jazz Type R (wikipedia)
Editor : Sony

Otosia.com - Fenomena mobil hybrid dewasa ini tengah ramai menjadi bahan pembicaraan para penggemar otomotif dunia. Mulai dari mobil SUV, MPV, City car, bahkan pabrik supercar terkemuka dunia seperti Ferrari, McLaren dan Porsche juga mulai mengikuti tren mobil hybrid ini.

Honda, sebagai salah satu produsen mobil peringkat atas dunia tentu tak mau ketinggalan. Adalah Honda Jazz Type R yang bakal menjadi City Car Hybrid terbaru besutan pabrik asal Jepang ini.

Tak ingin menjadi mobil hybrid biasa, Honda Jazz Type R ini mengadopsi mesin hybrid berkapasitas 1.5 liter dengan tenaga maksimal hingga 190 hp.

SIMAK ULASAN HONDA JAZZ LAINNYA

Mobil dengan Dual-Clutch Transmission (DCT) tujuh kecepatan ini tak kalah hemat dengan mobil hybrid lain dalam masalah konsumsi bahan bakar. Yakni 3.6 liter untuk perjalanan sejauh 100 km.

Berdasarkan lansiran oleh motoring, Rabu (09/10), Jazz Type R ini baru akan dirilis dua tahun mendatang, yakni pada tahun 2015 dengan harga $ 25.000 atau sekitar Rp 288 jutaan.

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami