Honda Jawa Barat Ikut Buka Suara Soal Recall PCX

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat buka suara soal recall Honda PCX

Selasa, 18 Februari 2020 19:45
Honda Jawa Barat Ikut Buka Suara Soal Recall PCX Honda PCX (AHM)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Informasi soal recall PCX bergulir termasuk di Jawa Barat. Namun, program ini berjalan tanpa woro-woro.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat kemudian buka suara soal recall tersebut. Angka secara pasti tidak disebutkan, tetapi program berjalan dengan fokus orientasi khusus.

"Fokus orientasi pada penanganan masalah yang dialami konsumen kami. Apabila konsumen merasakan ada yang sesuatu kekurangan yang terjadi dengan unitnya, konsumen diharapkan tidak usah ragu untuk datang ke bengkel resmi, AHASS terdekat, untuk mendapatkan penanganan maintenance motor konsumen tersebut," kata Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM.

1 dari 2 Halaman

Menurutnya, penerapan recall ini bergantung pada bagaimana konsumen dalam menggunakan PCX-nya. Menurutnya, tidak semua pengguna merasa bahwa hal tersebut merupakan masalah.

"Kami masih melihat itu pada bagaimana konsumen menggunakan sepeda motornya. Jadi terkadang ada yang merasa itu jadi keluhan, ada yang merasa itu tidak masalah. Makanya fokus orientasi kami pada penanganannanya," kata dia.

2 dari 2 Halaman

Problem terkait recall ini sendiri disebutkannya terkait dengan sproket. Ia juga menyebut bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari perawatan rutin.

"Ini bagian dari pengecekan rutin juga kan ya. Pada saat konsumen sudah melakukan pembelian produk, mereka juga harus melakukan perawatan kembali sepeda motornya," kata dia.

Menurut informasi yang beredar, permasalahan terletak pada sprocket cam atau gigi sentral alias gigi sentrik. Kerusakan ini bisa menyebabkan motor mati mendadak, dan umumnya terjadi bagi mereka yang doyan ngebut.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami