Honda Jajaki F1 Sejak 1964, Itu yang Bikin Tim Red Bull Kesengsem

Sejarah lama Honda di lintasan balapan paling bergengsi di dunia itu memang diukir sejak lama, bahkan ketika mereka baru empat tahun memproduksi mobil.

Selasa, 19 September 2017 17:15
F1 Red Bull Scuderia Toro Rosso (Foto: redbull.com)
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Honda mengumumkan kerja sama dengan tim balap F1 Scuderia Toro Rosso untuk balap Formula 1 musim 2018. Di sisi lain, tim Scuderia Toro Rosso yang juga dikenal dengan tim Red Bull memberikan apresiasi.

Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso, mengaku senang dengan peresmian kerja sama bersama Honda ini.

"Kami sangat terinspirasi dengan semangat balap yang telah dibangun oleh pendiri perusahaan Honda, yaitu Mr Soichiro Honda. Honda telah mempunyai sejarah panjang di F1 sejak tahun 1964 lalu," ujarnya.

Sejarah lama Honda di lintasan balapan paling bergengsi di dunia itu memang diukir sejak lama, bahkan ketika mereka baru empat tahun memproduksi mobil.

Namun, Honda sudah mulai mengembangkan mobil dua tahun sebelumnya, yakni 1962, dengan RA271.

Itu merupakan langkah awal yang signifikan karena mereka menggunakan mesin dan sasis sendiri, sesuatu yang pada masanya baru bisa dilakukan antara lain oleh tim sebesar Ferrari.

Pengembangan mobil pun berlanjut ke RA272 yang menjadi juara dalam Mexican Grand Prix 1965, lalu memasuki era aturan baru dengan mesin 3.000 cc lewat RA273.

News Menarik Dunia Balap Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami