Honda Jabar Tantang Anak Muda Bikin Video Kreatif Suku Cadang

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali menantang kreativitas anak muda

Jum'at, 17 November 2017 21:00
Foto: DAM
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali menantang kreativitas anak muda dalam Honda Genuine Parts Creative Video Competition dengan tagline Be Genuine!.

Menariknya, Honda Genuine Parts Creative Video Competition tahun ini berbeda dengan kompetisi HGP Short Movie tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi tahun ini lebih mengedepankan sisi produk spare part dan pelumas asli Honda yang dikemas dalam ide cerita yang lebih kreatif. Tak heran jika acara yang diusung tahun ini tajuk mengangkat tajuk Creative Video Competition bukan Short Movie Competition, dan secara durasi lebih singkat yaitu minimum 1 menit dan maksimum 5 menit.

"Video competition ke-3 mengarah ke durasi pendek 2,5 – 5 menit, dan lebih ke arah genuine part dan oil. Bobot lebih ke ide atau gagasan dari video. Tema dan pengambilan gambar tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Para peserta kompetisi ini ada juga yang berasal dari Bekasi, namun mayoritas dari bandung. Mereka rata-rata masih berstatus pelajar SMU," ujar Honey Gunawan - Parts Marketing and Development Asistant Manager DAM.

Sebelum menuju Final Honda Genuine Parts Creative Video Competition pada 18 November 2017 di Bandung. Pengumpulan video-video terbaik dari para sineas muda untuk acara Honda Genuine Parts Creative Video Competition berlangsung sepanjang bulan Oktober hingga November 2017 dan telah dinilai oleh tim juri. Selain juri dari management DAM, Sofyana Ali Bindiar dari Sembilan Matahari menjadi salah satu juri di kompetisi tahun ini. Kriteria penilaiannya terdiri dari kreativitas, story flow, kualitas video dan kesesuaian dengan tema atau content yang menjadi requirement dalam kompetisi ini.

Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistik DAM mengatakan sebanyak 29 peserta telah mengumpulkan karya-karya terbaiknya. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi anak muda di Jawa Barat untuk menunjukkan kreativitas mereka dan menjadi ajang untuk aktualisasi diri.

"Kegiatan ini melibatkan sineas-sineas muda se-Jawa Barat, yang masih berstatus pelajar, mahasiswa, juga masyarakat umum lainnya sesuai dengan segmen yang ingin kita rangkul di acara ini," kata Ria panggilan akrabnya.

Seluruh video para peserta akan diputar di final, sekaligus menjadi momen penentuan pemenang HGP Creative Video Competition – be Genuine!. Untuk memeriahkan dan membuat wadah bagi para kreatif anak muda, DAM juga mengadakan HGP Helmet Painting Competition dimana 30 finalis terpilih akan melakukan live painting pada hari yang bersamaan dengan final event HGP Creative Video Competition.

BERITA MENARIK LAINNYA

    (kpl/nzr/fdk)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami