Honda Indonesia Kasih Bocoran Tipis Soal 'Kakak' Scoopy

Astra Honda Motor tiba-tiba memajang satu motor baru dalam gelaran Indonesia Motor Show (IMOS) di JCC Jakarta pekan lalu. Sekilas pandang saja, bentuknya mirip dengan Honda Scoopy.

Selasa, 06 November 2018 20:45
Honda Project G (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Astra Honda Motor tiba-tiba memajang satu motor baru dalam gelaran Indonesia Motor Show (IMOS) di JCC Jakarta pekan lalu. Sekilas pandang saja, bentuknya mirip dengan Honda Scoopy.

Saat ditanya apakah motor baru tersebut adalah generasi lanjutan dari Scoopy, pihak Honda yang diwakili Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Honda Astra Motor mengatakan kalau motor tersebut adalah generasi baru.

"Kan kita melihat pasar matic secara total Asia paling besar, di Indonesia di atas 85 persen. Kita mau mempelajari ada enggak sih kebutuhan-kebutuhan yang kayak di luar Scoopy, Beat atau Vario. Makanya kami mau melakukan product concept dengan ini," kata dia.

Astra Honda Motor rupanya menjadikannya sebagai umpan, setidaknya bagi para pengunjung IMOS, dan lebih jauh masyarakat umum berdasarkan ekspos media. Mereka ingin melihat apakah motor ber-DNA baru ini ada demand-nya atau tidak.

"(Berbeda dari produk yang sudah eksis?) yes. Belum ada basic-nya. Saat ini di atas Scoopy," kata dia lagi menekankan bahwa motor yang mirip Scoopy ini adalah jenis baru dan merupakan big brother dari seri klasik tersebut.

Bocoran lebih jauh pun diutarakan bahwa nantinya "kakak" dari Scoopy tersebut akan diproduksi di Indonesia dengan membidik pasar negeri jiran alias negeri-negeri tetangga.

"Ini kan nantinya diharapkan juga menjadi produk global. Yang pertama kali di Indonesia. Bisa dimungkinkan untuk global karena pasar Asia kan besar, Thailand, Vietnam. Konsepnya bersama, Jepang, Indonesia, dan semua negara Asia," tambah dia.

Lalu fitur spesial apa yang akan muncul di sini? Ia justru menegaskannya dengan pertanyaan balik.

"Fiturnya, nah justru kami ingin tanya konsumen, yang dibutuhkan fitur apa," ujarnya. Nah, silakan para calon konsumen, mau diisi apa si kakaknya Scoopy ini.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami