Honda Indonesia Juga Siapkan Jazz Model Baru

Rupanya Honda di tingkat global sudah bersiap dengan kondisi bahwa akan ada kejenuhan terhadap model ini di pasar. Perubahan total pada bentuknya pun akan dilakukan. Tak ayal, Jazz ini pun akan hadir di Indonesia.

Rabu, 26 Juni 2013 09:15
Ilustrasi: All New Honda Jazz (Doc Caranddriver)
Editor : Albert

Otosia.com - Untuk jangka waktu yang lumayan lama, Honda Jazz atau yang diluar disebut 'Fit' bagaikan tanpa saingan. Ketika sejumlah produsen lebih menggenjot model MPV 7-penumpang untuk meraih pasar besar di Indonesia, Jazz tetap punya segmen tersendiri yang memang menggemari modelnya yang manis dengan bentuk kompak dan performa mumpuni.

Namun rupanya Honda di tingkat global sudah bersiap dengan kondisi bahwa akan ada kejenuhan terhadap model ini di pasar. Perubahan total pada bentuknya pun akan dilakukan. Tak ayal, Jazz yang satu ini pun akan hadir di Indonesia.

"Nanti di sini juga akan ada Jazz baru. Bentuknya enggak sama dengan Jazz yang sekarang," ungkap sumber yang mengetahui rencana ini.

Sumber tersebut pun beberapa kali membocorkan informasi dengan benar, salah satunya dengan munculnya Brio sebagai mobil murah dan penurunan kapasitas mesin dari 1.300 cc ke 1.200 cc untuk pasar khusus tersebut.

Kembali soal Jazz, performanya memang ditopang dengan mesin yang mencukupi. Honda Jazz RS sebagai produk teranyar mengandalkan mesin 1,5 liter SOHC, 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC plus DBW dan Torque Boost Resonator.

Tenaganya mencapai 120 ps pada 6.000 rpm dengan pasokan bahan bakar yang diatur PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Harga jual di kisaran Rp 200 juta membuat ia memiliki segmen tersendiri dan memang membutuhkan kendaraan berperforma seperti ini.

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami