Honda HR-V Terbaru Resmi Diluncurkan, Ini Ubahannya

Honda HR-V generasi terbaru resmi diluncurkan di Jepang, banyak ubahan di eksterior, interior dan fitur

Kamis, 18 Februari 2021 13:25
Honda HR-V Terbaru Resmi Diluncurkan, Ini Ubahannya Honda HR-V terbaru (Paultan)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Honda Jepang resmi meluncurkan generasi terbaru dari HR-V hari ini, Kamis (18/2/2021). Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, melansir Paultan, SUV ini hadir dengan sejumlah perubahan di eksterior, interior, dan fitur canggih.

Di bagian eksterior, tampilan mobil baru ini benar-benar berubah total dari model sebelumnya. Honda HR-V 2021 memiliki tampilan yang lebih halus dan bersudut. Garis miring dari atas ke bawah kini digantikan oleh garis lurus dari lampu depan hingga belakang.

1 dari 4 Halaman

Paultan

Berpindah ke depan, mobil ini memakai gril depan baru yang memiliki desain 9 garis horizontal. Di atasnya, ada garis beraksen krom yang terhubung dengan dua lampu depan.

Bagian belakangnya sendiri memakai lampu belakang yang lebar dengan pelat nomor yang ditempatkan lebih ke bawah.

Meski begitu, Honda tetap mempertahankan elemen-elemen tertentu pada HR-V ini, seperti wiper kaca depan dan pegangan pintu bagasi yang tersembunyi.

2 dari 4 Halaman

Paultan

Tema horizontal di eksterior pun berlanjut di interior. Dasbor kini semakin minimalis dan ramping, namun ventilasi udara lebih lebar dari sebelumnya. Menariknya, bagian tersebut dilengkapi dengan knop untuk mengatur aliran udara.

Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan head-unit baru seperti milik Jazz dan City generasi terbaru.

3 dari 4 Halaman

Paultan

Kemudian Honda HR-V 2021 dilengkapi dengan panoramic sunroof yang lebih besar dengan kaca peredam sinar matahari. Dilengkapi juga dengan sembilan speaker, serta ventilasi AC belakang.

Meski garis atap mirip mobil coupe uang lebih ramping dan pendek, namun Honda menjanjikan ruang kabin tidak berubah.

4 dari 4 Halaman

Paultan

Terkait keselamatan, Honda HR-V terbaru dilengkapi dengan Honda Sensing, termasuk autonomous emergency braking, lane keeping assist dan traffic sign recognition yang semuanya sudah ditingkatkan dalam hal kinerja.

Selain itu, mobil ini ditunjang juga dengan adaptive cruise control yang telah dilengkapi dengan fungsi stop and go. Tak hanya itu saja, multi-view camera system dan blind spot monitoring ditawarkan untuk pertama kalinya.

Dapur pacunya, Honda HR-V terbaru menggunakan mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, mobil ini juga akan mendapatkan powertrain hybrid e:HEV yang ditemukan juga di Jazz dan City terbaru.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami