Honda HR-V Bakal Terima Mesin Baru, Jadi Lebih Irit?

Honda dikabarkan bakal memasukkan mesin 3 silinder ke dalam ruang mesin HR-V.

Sabtu, 18 Februari 2017 08:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Honda HR-V berdiri diantara jajaran mobil yang tergolong tidak banyak saingan sebagai SUV atau crossover model kompak.

Tidak heran, penjualan Honda HR-V terbilang berjalan mulus dan terus naik meski merupakan model Honda yang belum juga diperbarui.

Untuk pasar Indonesia, Honda HR-V akan menawarkan dua varian mesin, yaitu i-VTEC 1.8 liter dan i-VTEC 1.5 liter yang menawarkan performa sporty sekaligus hemat bahan bakar.

Selain itu, pada varian HR-V di Jepang yang bernama Vezel terdapat sumber tenaga diesel Sport Hybrid i-DCD system yang menyajikan tenaga 110 hp dan torsi 134 Nm.

Kini, beredar kabar bahwa Honda HR-V di China bakal menerima pasokan jantung penggerak turbo 3 silinder berkapasitas seliter dengan transmisi CVT.

Dengan keluaran tenaga 123 hp dan torsi 173 Nm, mesin tersebut memiliki tenaga lebih besar dari dapur pace 1.5 liter dengan torsi melebihi unit 1.8 liter.

Guangqi Honda sebagai pihak produsennya menyatakan bahwa HR-V bermesin turbo 3 silinder ini bakal meluncur di Negeri Tirai Bambu pada tanggal 29 Maret mendatang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami