Honda Genio Pakai Rangka eSAF, Bagaimana Efeknya Terhadap Motor?

Apa itu eSAF dan apa kelebihannya?

Selasa, 10 September 2019 19:45
Honda Genio Pakai Rangka eSAF, Bagaimana Efeknya Terhadap Motor? Honda Genio (Istimewa)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak awak media melihat lebih dekat proses produksi skutik Honda Genio di pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang, Jawa Barat, Selasa (10/9).

Kali ini yang menjadi fokus perhatian adalah proses penggunaan rangka terbaru pada skutik Honda, yakni enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Apa itu eSAF dan apa kelebihannya? Teknologi eSAF pada Honda Genio bertujuan membuat motor menjadi lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

“Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengedepankan kualitas sehingga rangka eSAF yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling dan kenyamanan yang maksimal bagi pengendara Honda Genio,” ujar GM Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi memberi penjelasan ke awak media.

1 dari 2 Halaman

eSAF Buat Motor Stabil

imageeSAF Buat Motor Stabil

Menurutnya rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi terbaru seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai dan enteng

Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Hasilnya kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio.

2 dari 2 Halaman

Performa Mesin

imagePerforma Mesin

Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC PGMFI yang memberikan tenaga maksimal 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.

Selain memproduksi Honda Genio, pabrik perakitan sepeda motor Honda yang berlokasi di Cikarang dengan luas 300.000m2 ini juga memproduksi beragam produk skutik Honda lain, di antaranya Honda BeAT series, Honda Scoopy, dan Honda Vario.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami