Honda Forza 250 Mengaspal di Jepang Juli Mendatang, Indonesia Kapan?

Peluncuran Honda Forza 300 beberapa bulan lalu di Eropa sempat menghebohkan para pecinta roda dua tanah air. Pasalnya, skutik gambot ini digadang-gadang akan memiliki varian mesin 250cc untuk pasar Asia.

Senin, 11 Juni 2018 12:15
Foto: Honda Jepang
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Peluncuran Honda Forza 300 beberapa bulan lalu di Eropa sempat menghebohkan para pecinta roda dua tanah air. Pasalnya, skutik gambot ini digadang-gadang akan memiliki varian mesin 250cc untuk pasar Asia.

Ternyata, hal itu tidak terjadi sesuai prediksi. Di Thailand, motor ini masih tetap hadir dengan mesin 300cc. Namun, sebentar lagi, Honda Forza 250 akan resmi dirilis di Jepang pada Juli 2018 mendatang.

Spesifikasi lengkap Honda Forza 250 sudah muncul di situs resmi Honda Jepang. Bahkan, di sana juga sudah ditampilkan banderolnya, seharga 646.920 Yen atau sekitar Rp82 juta. Harga tersebut terbilang cukup tinggi karena motor ini memang ridak dibuat di Jepang, melainkan didatangkan langsung dari Thailand, alias CBU (completely built-up).

Secara garis besar, desainnya sama persis dengan Honda Forza 300 yang dirilis di Eropa. Perawakannya gambot, eksklusif, dan elegan dengan kaki-kaki ban depan-belakang tapak lebar yang masing-masing berukuran 120/70 R15 dan 140/70 R14.

Honda Forza 250 juga memiliki berbagai fitur khas maxi-skuter. Skutik gambot ini dibekali dengan Honda Smart-key System (keyless), power-outlet 12V, dan bagasi luas yang mampu memuat dua buah helm full-face. Tak lupa windshield yang bisa diubah posisinya dengan hanya menekan tombil pada handle-bar sebelah kiri.

Pembedanya dengan varian 300cc hanya mesinnya yang lebih kecil, yaitu 248cc. Dapur pacu tersebut dilengkapi dengan pendingin cairan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,8 hp serta torsinya mencapai 14 Nm. Konfigurasi tersebut diklaim memiliki konsumsi bahan bakar hingga 41 km/l.

Sekarang, yang menjadi pertanyaan, akankah Honda Forza 250 juga akan mengaspal di Indonesia? Sampai berita ini diturunkan, masih ada keterangan lebih lanjut terkait pesaing Yamaha XMax ini dari PT Astra Honda Motor (AHM). Kita tunggu saja Otolovers.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami