Honda Fit Baru Resmi Dijual di Jepang, Kapan Giliran Indonesia?

Sudah mulai dijual, All New Fit hadir dalam lima varian yang berbeda

Sabtu, 15 Februari 2020 10:15
Honda Fit Baru Resmi Dijual di Jepang, Kapan Giliran Indonesia? Honda Fit (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu di Jepang, Honda Motor Co., Ltd. mulai menjual All New Fit pada 14 Februari 2020.

Hatchback yang di Indonesia bernama Jazz ini sudah dilengkapi Honda SENSINGĀ® sebagai sistem bantuan pengemudi serta Honda CONNECT sebagai teknologi generasi baru Honda yang telah terintegrasi.

1 dari 4 Halaman

All New Fit hadir dalam lima varian yang berbeda sebagai pilihan. Kelima varian tersebut adalah BASIC yang sederhana dan berfokus pada kualitas individu, HOME yang menampilkan desain yang cocok secara alami dengan kehidupan sehari-hari, NESS untuk pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif, CROSSTAR untuk pelanggan yang suka pergi berakhir pekan dan LUXE yang penuh gaya dan canggih.

2 dari 4 Halaman

All New Fit juga memiliki versi e:HEV yang dilengkapi dengan sistem 2 motor hybrid Honda yang menggerakkan kendaraan dengan motor listrik untuk kegiatan sehari-hari.

Model ini punya pengaturan kursi serbaguna dan kursi penstabil tubuh yang mendukung panggul dan tulang belakang pengguna dengan keset resin yang diadopsi pada kursi depan untuk pertama kalinya di antara semua model Honda.

3 dari 4 Halaman

All New Fit menjadi model pertama yang dilengkapi dengan modul komunikasi on-board Honda CONNECT. Pada tipe e:HEV BASIC dan BASIC terdapat pula kursi penumpang yang dapat berputar.

Bentuk tepi depan bantal kursi dibuat halus untuk memudahkan penggunuanya masuk dan keluar mobil. Selain itu, ruang kaki yang luas diwujudkan melalui optimalisasi posisi kursi dan porosnya yang berputar serta rotasi kursi yang mulus dengan operasi tuas sederhana dan pintu yang terbuka lebar dapat memudahkan penggunanya.

4 dari 4 Halaman

Setelah Jepang resmi memasarkan, berikutnya Indonesia?

Sayangnya, menurut Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mobil yang tampak imut itu kurang cocok untuk pasar Indonesia."Model sepeerti itu kan buat market Jepang.," katanya.

Dia menilai, Indonesia lebih cocok dengan model sporty. Mungkin pihak HPM bisa jadi akan mencarikan yang lebih cocok untuk menyemarakkan pasar otomotif Tanah Air.

"Kalau di sini kan cocoknya model sporty, sedangkan yang model itu terlihat cute atau imut. Kita cari model yang lebih cocok untuk market di sini," katanya.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami