Honda EV-CUB Adopsi Ide Battery-Swap

Dua tahun lalu, Honda mengkonfirmasi bahwa EV CUB concept akan diproduksi pada 2018. Lalu, apa khas EV CUB teranyar?

Kamis, 12 April 2018 20:15
Poto : Visordown
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Dua tahun lalu, Honda mengkonfirmasi bahwa EV CUB concept akan diproduksi pada 2018. Sementara menunggu untuk menunggu versi produksi masal, perusahaan telah menerapkan hal yang sama yakni teknologi battery-swap yang juga diterapkan pada PCX Electric.

EV CUB telah melewati dua 'konsep' pengulangan. Pertama, pada 2009, produksi mesin ditunjukkan saat Tokyo Motor Show 2015.

Generasi kedua, juga memulai debutnya dengan ide battery swap, yang dipadukan dengan swing-out cover di bagain kiri. PCX Electric juga menggunakannya, dibekali sepasang baterai dibawah jok motor.

Lalu, apa khas EV CUB teranyar? Sepertinya, Honda menukar dari single baterai yang digunakan pada EV CUB Concept 2015 ke dual baterai. Tidak seperti PCX Elektrik, dual beterai yang ditanam di bawah jok, EV CUB ditanam di bawah kaki pngendara.

Untuk mengakomodasi, kerangka tulang yang digunakan pada CUB sebelumnya diganti dengan chasis perimeter, dengan tabung yang efektif membingkai baterai.

Itu mengapa panel swing out diganti menggunakan panel samping. Dengan seluruh bagian tengah bingkai diisi baterai,

Mengingat Honda CUB asli telah dipasarkan keseluruh penjuru, dan menjadi satu-satunya yang populer di kelas transportasi mekanik yang pernah dibuat, maka untuk mengatasi kemacetan model ini bisa mempersuasi masa untuk mengadopsinya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami