Honda Cub CT 100 Ini Ternyata Aslinya Supra X 125

Honda Supra X 125 diubah menjadi motor bertampang jadul

Rabu, 28 Agustus 2019 19:15
Honda Cub CT 100 Ini Ternyata Aslinya Supra X 125 Modifikasi Honda Supra X 125 (SAC)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Bukan motor laki bergaya retro yang kini digandrungi, tampang bebek-bebek lawas juga kian diminati. Maka jangan heran motor-motor baru pun disulap menjadi gaya café racer, boardtracker, jap style, dan sebagainya.

Virus bebek bertampang jadoel rupanya meracuni pikiran Bro Edmun. Setelah Yamaha Scorpio miliknya lebih dulu berubah aliran vintage, kini ia ingin Honda Supra X 125 miliknya menjadi lebih klasik lagi, alias mirip Honda Cub CT 100.

Untuk mewujudkan keinginannya, ia pun berkonsultasi dengan Arie Arie Indra Perkasa, punggawa Street Arts Custom (SAC) yang bermarkas di bilangan GDC Depok.

 

1 dari 3 Halaman

Ubahan Rangka

Ubahan Rangka

“Motornya sudah lama di pojok gudangnya. Kemudian dikirim ke SAC. Sambil diskusi mau motor apa, kita sempat tertawa-tawa bareng. Akhirnya setelah searching model cub di internet, model Honda CT 100 menjadi pilihannya,” buka Arie.

Menurut Arie sang pemilik motor tidak salah pilih konsep lantaran spesies Honda CT 100 jarang jarang berkeliaran di jalan raya. Tanpa menunggu lama, tim SAC langsung membuang sasis asli Supra X 125 lantaran sangat berbeda dalam konsep CT 100.

Rangka bawaan motor lalu digantikan dengani sasis milik Honda Astrea Grand. Sementara shockbreaker depan Supra X 125 tetap dipertahankan. “Tapi shock belakang menggunakan ukuran 36 karena versi rodanya enduro, agar ban kontur paculnya bisa muat,” bebernya.

Ban yang dipasangkan mengambil merek Sinko SR 241 yang memang menjadi acuan street cub. Guna beraura scrambler maka knalpot menjadi sasaran berikutnya, yakni berdesain menjulang ke atas.

2 dari 3 Halaman

Ubahan Jok

Ubahan Jok

Agar pas dengan konsep awal, SAC membuat desain yang pas dengan boncengan. Di sektor penopang jok dicat biru langit yang berpadu apik dengan jok berwana coklat. Tidak lupa sang pemilik membubuhkan inisial EDP .

“Aksesoris-aksesoris yang pas dan eye catching ingi sudah kami sediakan di SAC, sehingga pemilik motor tidak perlu repot memikirkan part modifikasinya,” kata Arie.

“Waktu pengerjaannya sendiri agak lama karena memang proyek ini bersifat santai, tidak buru-buru. Ya proyek santai-lah,” timpal Edmun, sang pemilik.

Kini dari obrolan penuh tawa, wajah Bro Edmund makin sumringah dan takjub setelah melihat hasilnya langsung usai motor dikirim ke Surabaya, kota tempat tinggalnya.

3 dari 3 Halaman

Spesifikasi

Spesifikasi

Body work: SAC body work
Lampu depan: SAC product
Lampu belakang: SAC product
Lampu stop: SAC product
Swing arm: Astrea Grand
Ban depan dan belakang: Ssinko SR 241
Stang: SAC product

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami