Honda CR-Z Ganti Mesin Pakai Unit Turbo!

Coupe seksi dari Honda ini siap mengenakan mesin baru berpendorong turbo!

Rabu, 18 Maret 2015 15:15
Honda CR-Z
Editor : Sony

Otosia.com -

Honda kini tengah mengambil ancang-ancang untuk mengganti dapur pacu dari mobil coupe hatchback CR-Z, yang sejak debutnya di tahun 2010 lalu mengadopsi unit hybrid, dengan mesin turbo.

Lansiran dari Hybridcars (18/03) menyebutkan, Honda sendiri telah mengklarifikasi akan adanya mesin baru 4-silinder lengkap dengan pendorong turbo sebagai pemasok energi anyar dari CR-Z.

Misteri masih menyelubungi soal model mesin yang nanti dipasangkan dalam mobil tersebut. Namun, sejumlah pihak memprediksi adalah mesin 2.0L yang saat ini dipakai oleh sporty hatchback Civic Type-R yang dipercaya untuk mengisi ruang dapur pacunya.

Dari lansiran yang sama disebutkan kalau konsumen belum bisa merasakan genjotan yang lebih bertenaga dari Honda CR-Z turbo dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Honda baru menjadwalkan kemunculan perdananya untuk 3 tahun mendatang, yakni di tahun 2018. 

Kalau benar adanya, generasi baru itu akan menjadi pelopor pertama CR-Z yang dihadirkan dalam varian bermesin bensin sejak sebelumnya selalu tampil menggunakan platform hybrid ramah lingkungan.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami