Honda CR-V Laris Manis, Peningkatannya Nyaris 80 Persen

Turbo menjadi kata yang seksi untuk sebuah mobil. Apalagi kalau itu sudah terpasang di mesin dari pabriknya.

Rabu, 06 Juni 2018 19:15
Foto: Dimas Wahyu
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Turbo menjadi kata yang seksi untuk sebuah mobil. Apalagi kalau itu sudah terpasang di mesin dari pabriknya. Setidaknya kondisi itu yang dirasakan oleh Honda Prospect Motor ketika menilik data terkini penjualan mobilnya.

Selama bulan Januari-Mei 2018, penjualan Honda di segmen SUV meningkat 79 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kenaikan di segmen SUV terutama didorong oleh penyegaran model All New Honda CR-V yang menerima respon positif dari konsumen," kata Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy.

Honda CR-V dan Honda HR-V 1.8L memberikan kontribusi di segmen tersebut dengan masing-masing membukukan penjualan 5.132 unit dan 2.241 unit pada lima bulan pertama 2018.

Honda CR-V sendiri bermesin lebih kecil dari sebelumnya, menjadi 1.500 cc dengan tambahan turbo dari pabrik.

Basisnya adalah DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Dengan komposisi mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan disebut menjadi yang terbesar di kelasnya, yaitu 190 PS pada 5600 rpm dan torsi maksimal 24.8 Nm pada torsi maksimal 2.000-5.000 rpm.

Di luar itu, penjualan SUV paling besar datang dari segmen low, yakni dengan adanya Honda HR-V 1.5L yang mencatat penjualan 13.558 unit, di samping dukungan Honda BR-V sebanyak 1.651 unit di bulan Januari-Mei 2018.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami